Indonesia Positif

Denbekang Luncurkan Malang Care untuk Indonesia

Sabtu, 13 Agustus 2016 - 21:46 | 127.54k
Komandan Denbekang V-44-03 Malang Letkol Hery Ismailliya. (Foto: M. Agus/ TIMES Indonesia)
Komandan Denbekang V-44-03 Malang Letkol Hery Ismailliya. (Foto: M. Agus/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Detasemen Perbekalan dan Angkutan (Denbekang) V-44-03 Malang Minggu pagi (14/8/2016) meluncurkan program istimewa. Program ini diberi nama Malang Care dan Malang Clean Day.

Program ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat. Sebagai aksi nyata, Minggu besok juga dilaksanakan bakti sosial berupa penyuluhan kesehatan, pengobatan gratis, dan donor darah. Semua kegiatan dipusatkan di Markas Denbekang Malang di Jl Pemandian Kota Malang.

’’Melalui kegiatan Malang Care ini diharapkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat terhadap kesehatan pribadi dan lingkungan bisa ditingkatkan,’’ tandas Komandan Denbekang V-44-03 Malang Letkol Hery Ismailliya.

Hery mengatakan, sebenarnya kegiatan sosial ini sudah setiap minggu dilaksanakan sejak delapan bulan lalu. Khusus untuk Minggu besok pagi, kegiatan ini sekaligus dibikin pencanangan program. Yakni Malang Care untuk Indonesia dan Malang Clean.

’’Program ini untuk meningkatkan kepedulian dan semangat saling berbagi antar sesama elemen masyarakat untuk bahu membahu mewujudkan cita-cita nasional yang telah dibuat para pendiri NKRI,’’ jelas Hery dalam sambutannya.

Untuk mewujudkan niat mulia itu, Malang Care untuk Indonesia mendapat dukungan dari berbagai pihak. Baik kalangan swasta maupun pemerintahan.

Khusus untuk aksi sosial di bidang kesehatan, tim Malang Care didukung oleh 10 dokter spesialis, 17 dokter umum, 20 paramedis, 45 orang tim Malang Care, dan 7 dari PMI. ’’Ini sebagai bentuk kekedulian kita semua. Ini sebagai upaya merenda kepedulian bersama, dari Malang untuk Indonesia tercinta,’’ ucap Hery. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES