Peristiwa Nasional

Festival Kopi Indonesia di Luar Negeri Dongkrak Pariwisata

Sabtu, 13 Agustus 2016 - 01:54 | 34.88k
Ilustrasi, Tanaman kopi di perkebunan Puslitkoka Indonesia, Jember, Jawa Timur. Jum'at (12/8/2016) (Foto: Senda Hardika/ TIMES Indonesia)
Ilustrasi, Tanaman kopi di perkebunan Puslitkoka Indonesia, Jember, Jawa Timur. Jum'at (12/8/2016) (Foto: Senda Hardika/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALAYSIA – Penyelenggaraan festival kopi Indonesia di luar negeri mendorong peningkatan kunjungan pariwisata daerah penghasil tanaman perkebunan tersebut.

Duta Besar RI untuk Malaysia, Herman Prayitno mengatakan, selain bisa meningkatkan ekspor, event festival kopi Indonesia yang diadakan di luar negeri turut membantu promosi pariwisata.

“Dampaknya positif. Aneka produk kopi Indonesia dikenal di mancanegara sehingga diharapkan ekspor meningkat. Sekaligus ajang promosi sektor pariwisata yang ada Indonesia,” ujar Herman, Jumat (12/8/2016) di Kuala Lumpur, Malaysia saat membuka gelaran Indonesia Coffee Festival.

Dubes Herman menyampaikan, Indonesia Coffee Festival merupakan upaya mengenalkan ragam kopi Indonesia pada korps diplomatik dan khalayak di negeri jiran tersebut. Apalagi, kopi dari setiap daerah penghasil di Indonesia memiliki karakteristik rasa dan budayanya masing-masing.

Para penikmat kopi Indonesia asal luar negeri, dapat berkunjung ke daerah-daerah penghasil melalui perjalanan wisata sekaligus menikmati kpi nusantara yang kaya ragam.

Pada festival tersebut, penyelenggara memperkenalkan kopi dari berbagai daerah, diantaranya Gayo dari Aceh, Malabar dari Jawa Barat, Toraja dari Sulawesi, Flores dari Nusa Tenggara Timur, dan kopi Bali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES