Indonesia Positif

Majlis Tahfizh Qur'an Malaysia Kunjungi Daqu Surabaya

Kamis, 11 Agustus 2016 - 21:26 | 87.43k
Foto bersama Majlis Tilawah dan Tahfiz Quran Johor serta Daqu Surabaya. (foto: ajp)
Foto bersama Majlis Tilawah dan Tahfiz Quran Johor serta Daqu Surabaya. (foto: ajp)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – PPPA Daarul Qur'an Surabaya mendapat kunjungan tamu istimewa. Mereka adalah rombongan hakim (juri) tilawah dan tahfizh Quran dari Negeri Johor, Malaysia. Tamu dari negeri jiran ini datang ke kantor di Surabaya Commercial Center Blok A3 Kalirungkut, Surabaya.

Kafilah dari negeri jiran berjumlah 34 orang itu diketuai Ustad Haji Ramly bin Jusoh, Timbalan Pengarah Jabatan Agama Islam Johor. Turut serta dalam muhibah ini, Pengerusi Jawatankuasa Hal Ehwal Agama Johor, Abd Mutalip Abd Rahim Alhafiz.

Kepala Cabang PPPA Daarul Qur'an Surabaya, Nahar Zainudin, mengungkapkan, kehadiran tamu dari Johor ini dilatari apresiasi mereka terhadap program pemuliaan Alqur'an yang dilakukan Daarul Qur'an.

‘’Mereka mengaku salut bahwa kita mampu memasyarakatkan Alquran dengan dukungan sedekah dari masyarakat,’’ ujar Nahar.

Selanjutnya, Nahar menambahkan, rombongan ingin mempelajari bagaimana ikhtiar Daarul Qur'an dalam memasyarakatkan Qur'an sehingga cukup berhasil seperti sekarang ini. Selain berdialog di kantor Daarul Qur'an Kalirungkut, para tamu juga mengunjungi Rumah Tahfizh Putri Daarul Quran Surabaya di Perumahan Permata Safira, Lidah Kulon.

Di Rumah Tahfizh yang sudah menghasilkan penghafal 30 juz Quran seperti Salsabila Firdausi Alhafizah, ini tetamu berdialog dengan Ustad Alfaroby Alhafiz selaku koordinator RT Centre Surabaya. Juga bertukar pikiran serta pengalaman dengan ustadzah pembimbing, pengurus PPPA Daqu Surabaya, dan para santri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES