Peristiwa Nasional

Mendikbud Ajak SMK Kuasai Pasar MEA

Kamis, 11 Agustus 2016 - 12:15 | 32.41k
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kamis, (11/8/2016) (foto: twitter.com)
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kamis, (11/8/2016) (foto: twitter.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengajak pelajar di Indonesia untuk dapat menguasai pasar Asean melalui karya dan 'mental baja'.

“Siapa yang mampu bersaing maka dialah yang menguasi pasar Asean ini,” ujar Muhadjir

Hal itu disampaikan Muhadjir dalam acara launching mobil formula hybrid paduan tenaga surya dan motor bensin karya SMK Muhammadiyah 1 Imogiri, Bantul, Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini menjelaskan, untuk mampu bersaing di Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pelajar harus menjadi generasi yang tangguh, tidak mudah putus asa, ulet, mental yang tangguh dan selalu berkarya yang positif.

“Jika tidak pandai-pandai menjaga wilayah, maka akan menjadi pasar empuk negara-negara lain,” ujar Muhadjir, Kamis, (11/8/2016).

Mendikbud juga mengatakan sangat mendukung setiap pelajar SMK untuk menjalin hubungan yang erat dengan industri-industri jasa, baik otomotif maupun lainnya yang berkaitan langsung dengan produksinya.

“Praktek siswa juga menjadi setengah kerja, dan yang paling penting menjadi mental pekerja yang hidup, yang mampu bersaing dan selalu ingin memberikan yang terbaik,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mendikbud juga mengapresiasi karya pelajar SMK Muhammadiyah 1 Imogiri tersebut. Ia berharap, karya tersebut menjadi contoh bagi para pelajar juga SMK yang lainnya. “Marilah memberi contoh pada yang lain,” tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Muhmmadiyah.or.id

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES