Peristiwa Daerah

Selesai Akhir 2016, Jokowi Dijadwalkan Meresmikan

Senin, 08 Agustus 2016 - 15:22 | 24.31k
Bandara Supadio Kubu Raya, Kalimantan Barat. (Foto: infopenerbangan)
Bandara Supadio Kubu Raya, Kalimantan Barat. (Foto: infopenerbangan)

TIMESINDONESIA, PONTIANAK – Pembangunan tahap akhir Bandara Supadio Kubu Raya, Kalimantan Barat, terus dikejar. Pembangunan tahap ketiga tersebut ditargetkan dapat selesai pada akhir tahun 2016 ini.

Hal tersebut disampaikan GM PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Supadio Bayuh Iswantoro kepada wartawan, Senin (8/8/2016) di Pontianak.

Bayuh menjelaskan, bila terminal keberangkan tahap tiga ini selesai, maka Bandara Supadio akan mampu menampung penumpang hingga 3,8 juta per tahun. Dijadwalkan lanjutnya, bila pembangunan ini selesai, peresmian akan langsung dilakukan Presiden RI Joko Widodo.

Pembangunan tahap ketiga Bandara Supadio Pontianak kini sudah mencapai 75 persen, tahap akhir pembangunan ini menyisakan pembangunan interior yang pada bulan ini sudah mulai ditenderkan.

Soal landasan pacu, Bayuh menjelaskan Bandara Supadio akan melakukan penambahan pada tahun 2017 mendatang hingga sampai 2.600 meter. Saat ini landasan pacu Bandara Supadio, Kubu Raya masih 2.250 meter.

Hingga saat ini, bandara Supadio menjadi pintu utama masuk dan keluar transportasi di Kalimantan Barat. Layanan penerbangan mencakup penerbangan local, nasional, dan luar negeri. Sedangkan maskapai yang menggunakan bandara tersebut seperti Garuda, Lion Air, Sriwijaya Air, Air Asia, Express Air, NamAir, dan Kalstar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Pontianak TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES