Peristiwa Daerah

Bupati Minta JCH Jaga Nama Baik Sumenep

Senin, 08 Agustus 2016 - 12:49 | 22.01k
Bupati Sumenep, KH A Busyro Karim menyampaikan sambutan saat pemberangkatan jamaah calon haji asal Sumenep. (Foto: Busri Toha/TIMES Indonesia)
Bupati Sumenep, KH A Busyro Karim menyampaikan sambutan saat pemberangkatan jamaah calon haji asal Sumenep. (Foto: Busri Toha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Sebanyak 454 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berangkat hari ini, sekitar pukul 05.00 WIB, Senin (8/8/20160) menuju tempat suci Mekah untuk menunaikan ibadah haji.

Ratusan JCH Sumenep tergabung dalam kloter pertama dan diberangkatkan langsung oleh Bupati Sumenep, KH A Busyro Karim dengan disaksikan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Sumenep.

”Selama jalan dan selamat menunaikan ibadah Haji. Kami berharap, seluruh JCH Sumenep untuk selalu tetap menjaga kesehatan. Sebab, berhaji membutuhkan fisik yang kuat dan sehat selama menunaikan ibadah haji,” ujar Bupati Sumenep, Busyro Karim saat memberi sambutan dalam pelepasan pemberangkatan jamaah haji.

Selain itu, jamaah haji untuk tidak segan melakukan koordinasi dengan pendamping. Terutama, kata Busyro Karim, berkonsultasi dengan tenaga medis ketika merasa kesehatan terganggu. Sehingga, dapat segera tertangani.

Para jamaah menjaga nama baik daerah asal. Berkumpul dengan jutaan umat muslim dunia, tetap harus menjaga nama baik asal, yakni Sumenep, serta menjaga nama baik bangsa dan Negara Republik Indonesia.

”Ketika berada di tanah suci, jutaan umat dari negera lain, yang memiliki budaya berbeda, pandangan agama berbeda dan cara beribadah yang berbeda pula. Maka, jagalah nama baik Sumenep dan tanah air Indonesia,” pesan Busyro Karim.

Jamaah Haji asal Sumenep, lanjutnya, diharapkan pula tetap selalu mentaati perintah dan atura-aturan yang berlaku selama perjalanan ibadah haji. Sehingga, sejak dari berangkat dan pulang dengan selamat, semua ibadah terlaksana.

”Semoga jamaah haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan aman, sukses dan mendapatkan haji Mabrur,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES