Politik

KPU: Tiga Bakal Calon Daftar Besok

Sabtu, 06 Agustus 2016 - 21:38 | 31.19k
Ilustrasi. Pilkada DKI Jakarta 2017. (Foto: suarapemilih.com)
Ilustrasi. Pilkada DKI Jakarta 2017. (Foto: suarapemilih.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tiga pasangan bakal calon kepala daerah DKI Jakarta dari jalur perseorangan akan mendaftarkan diri pada Minggu (7/8/2016). Bakal calon tersebut juga akan membawa pendukung mereka saat mendatangi kantor KPU Provinsi DKI Jakarta.

"Yang sudah sampai ke saya konfirmasinya ada tiga pasang bakal calon untuk besok. Menurut informasi yang kami terima, ada yang akan datang mulai pukul 09.00 WIB," kata Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Sumarno di Jakarta, Sabtu (6/8/2016).

Sumarno menambahkan, ketiga bakal calon tersebut akan membawa ribuan pendukung saat mendaftar ke KPU. Menurutnya ada yang akan membawa 10 ribu pendukung, ada yang mengatakan lima ribu orang, dan satu bakal calon mengatakan akan membawa ribuan pendukungnya.

Terkait rencana ketiga bakal calon ini, KPU telah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk berjaga-jaga terhadap kemungkinan datangnya ribuan orang pada hari terakhir pendaftaran besok.

Sementara itu, dua hari menjelang berakhirnya pendaftaran bakal calon Pilkada DKI Jakarta belum ada calon yang terverivikasi. Hari ini ada tiga calon pasangan yang mendatangi KPU, namun mereka hanya menanyakan mekanisme pendaftaran untuk mencalonkan diri sebagai gubernur dan wakil gubernur, belum mendaftar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES