Peristiwa Daerah

Tagih Janji Bantuan, Gapoktan Ngluruk Disperta Sumenep

Jumat, 05 Agustus 2016 - 17:44 | 37.51k
Anggota Gapoktan ketika beraudensi di Dinas Pertanian dan Pertamanan (Disperta) Sumenep. (Foto Busri Toha / TIMES Indonesia).
Anggota Gapoktan ketika beraudensi di Dinas Pertanian dan Pertamanan (Disperta) Sumenep. (Foto Busri Toha / TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Sejumlah kelompok tani (Poktan) yang tergabung dalam Peguyupan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) melakukan ngluruk Kantor Dinas Pertanian dan Pertamanan (Dispertan) Sumenep, Madura, Jawa Timur. Jumaat, (05/08/2016). 

Gapoktan itu, datang ke Dispertan untuk  menagih janji Bupati Sumenep KH A Busyro Karim. Sebab, beberapa waktu lalu Bupati Sumenep telah memberikan bantuan (Penguatan Modal) secara simbolis kepada kelompok tani. 

Namun, hingga kini tetap hanya sebatas bantuan secara simbolis saja tanpa ada kejelasan kapan realisasi dari bantuan tersebut. Bahkan, jika dalam beberapa hari ke depan tetap tidak direalisasikan, akan melaksanakan demonstrasi besar-besaran. 

"Bupati Sumenep telah memberikan bantuan secara simbolis di Saronggi. Tapi, sampaikan sekarang realisasinya masih belu. Berarti, Bupati Sumenep telah melakukan pembohongan publik," tegas Peguyupan Gabungan Kelompok Tani, Moh Salam.

Puluhan Gapoktan ditemui tiga Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Sumenep yaitu, Kadis Pertanian dan Pertamanan Bambang Heriyanto, Kadis Kehutanan dan Perkebunan (DisHutbun) Herman Poernomo dan Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan (Dispeternak) Sumenep, Arif Rusdi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES