Gaya Hidup

Butuh Solusi Efektif Kulit Berminyak? Pakai 5 Bahan Berikut

Kamis, 04 Agustus 2016 - 07:42 | 35.12k
Ilustrasi. Mengatasi kulit berminyak dengan bahan alami. (Foto: gdnonline.com)
Ilustrasi. Mengatasi kulit berminyak dengan bahan alami. (Foto: gdnonline.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Apakah Anda bermasalah dengan kulit berminyak? Ya kulit berminyak sering kali mengganggu penampilan. Kulit berminyak juga mendatangkan beragam masalah kulit seperti jerawat dan terlihat kusam. Namun sebenarnya Anda tak perlu repot melakukan perawatan ekstra mahal untuk mengatasi kulit berminya. Berikut bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi kulit berminyak dilansir dari stylecraze.com, Rabu (3/8/2016).

1. Susu
Selain memiliki banyak nutrisi yang berguna untuk tubuh, susu juga bisa mengatasi kulit berminyak. Caranya cukup mudah, cukup rendam bola kapas dalam susu dan bersihkan wajah Anda dua kali sehari, setidaknya sekali sebelum tidur. Jika Anda merasa Anda memerlukan pembersihan ekstra, tambahkan beberapa tetes lemon konsentrat ke bola kapas.

2. Jeruk
Jeruk memiliki tingkat tinggi vitamin C yang sangat baik untuk kulit. Perasan jeruk sangat bermanfaat untuk menghilangkan minyak berlebih pada kulit. Caranya oleskan perasan jeruk menggunakan kapas, diamkan sekitar sepuluh sampai lima belas menit lalu bilas hingga bersih.

3. Kayu Cendana dan Kunyit
Pasta yang terbuat dari kayu cendana dan kunyit dapat digunakan untuk perawatan kecantikan wajah, salah satunya mengatasi kulit berminyak. Caranya, campur kayu cendana dan bubuk kunyit, tambahkan air atau lemon. Kemudian oleskan pasta ini ke seluruh wajah. Diamkan sekitar sepuluh sampai lima belas menit, lalu bilas hingga bersih.

4. Lidah Buaya
Lidah buaya sudah dikenal memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Lidah buaya bekerja sebagai anti-inflamasi. Cara menggunakan lidah buaya untuk menagtasi kulit berinyak adalah ambil bagian gel lidah buaya, lalu oleskan pada wajah secara merata. Sensasi dingin gel lidah buaya ini pasti membuat Anda rileks. Tunggu proses ini sekitar sepuluh hingga lima belas menit.

5. Air
Air bisa digunakan sebagai perawatan wajah secara rutin. Bersihkan wajah dengan air hangat menggunakan kapas. Air hangat akan menghapus semua kotoran dari pori-pori wajah Anda. Selanjutnya, ambil es dari freezer dan gosok seluruh wajah Anda, terutama zona "T". Langkah ini akan bermanfaat untuk menutup pori-pori di wajah Anda. Lakukan ini sekali sehari selama beberapa minggu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES