Peristiwa Daerah

PWC ISNU Sumenep Terbanyak se Jawa Timur

Senin, 01 Agustus 2016 - 16:59 | 69.38k
Sekjen PW ISNU Jatim Mohammad Daud ketika memberikan sambutan dalam Pelantikan PWC ISNU se Sumenep. (Foto: Busri Toha/TIMESindonesia)
Sekjen PW ISNU Jatim Mohammad Daud ketika memberikan sambutan dalam Pelantikan PWC ISNU se Sumenep. (Foto: Busri Toha/TIMESindonesia)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Sekretaris Jendral Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Jawa Timur, Mohammad Daud menilai, Pengurus Wakil Cabang (PWC) ISNU di Kabupaten Sumenep, merupakan PWC ISNU terbanyak se Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan Sekjen ISNU Jatim Mohammad Daud, ketika memberikan sambutan pelantikan 19 PWC ISNU se-Sumenep, di Gedung SKB Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu (31/7/2016).

Hadir dalam pelantikan tersebut, Sekretaris PW ISNU Jatim Muhammad Daud, Ketua PCNU Sumenep KH. A. Pandji Taufiq, Ketua Cabang ISNU Sumenep K Muhammad Husnan A. Nafi’ dan Wakil Bupati (wabup) Sumenep Achmad Fauzi.

”PWC ISNU Sumenep terbanyak se Jawa Timur yang sudah dilantik. Pengajuannya secara serentak, pertama 14 PWC dan dilanjutkan dengan lima PWC berikutnya, sehingga sebanyak 19 PWC. Untuk PWC ISNU Sumenep, saat ini priode pertama dan periode kedua bagi ISNU Cabang,” terang Muhammad Daud ketika mengawali sambutannya.

Menurutnya, sebagai langkah awal untuk mendorong tersalurkan ide-ide pembangunan partisipatif dari sarjana NU, maka sangat penting bagi PWC ISNU di Sumenep untuk melakukan pendataan-pendataan sarjana-sarjana yang ada di pedesaan. Sebab, PW ISNU Jatim belum memiliki data sarjana NU di Jawa Timur.

Sementara itu, Ketua PC NU Sumenep, KH Pandji Taufiq memberikan apresiasi luar biasa terhadap pelantikan PWC ISNU di Sumenep. Ke depan, setiap program dari ISNU diupayakan akan terus bersinegergi dengan PC NU Sumenep.

”Setelah dilantik, tanggung jawab PWC sangat besar. Maka, langkah konkrit harus dilakukan di tengah-tengah masyarakat, bukan hanya sebatas wacana saja. Maka, tindakan nyata diharapkan akan bermunculan dari kaum nahdiyin. Sebab, tindakan nyata itu akan memberikan banyak hal kepada NU dan Sumenep,” terangnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES