Peristiwa Daerah

Promosi, Rumah Sakit Ini Bikin Band Rusak

Minggu, 31 Juli 2016 - 06:01 | 157.76k
Suasana Gebyar Lebaran yang diselenggarakan RSUD dr Moh Saleh, Kota Probolinggo (Foto: Iqbal/TIMES INDONESIA)
Suasana Gebyar Lebaran yang diselenggarakan RSUD dr Moh Saleh, Kota Probolinggo (Foto: Iqbal/TIMES INDONESIA)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – RSUD dr Moh Saleh, Kota Probolinggo punya cara tak lazim untuk berpromosi. Antara lain dengan membentuk group band, dengan nama tak lazim pula: Rusak Band. Kata "Rusak" adalah akronim dari Rumah Sakit.

Cara lainnya, dengan menggelar hiburan Gebyar Lebaran Semarak Idul Fitri di alun-alun kota setempat, Sabtu (30/7/2016) malam. Rusak Band yang sudah punya Album Suntik Cinta, turut tampil di hadapan ribuan penonton yang memadati alun-alun kota, bersama sejumlah biduan dangdut lain.

"Ini adalah sarana promosi rumah sakit agar lebih dikenal masyarakat Probolinggo dan sekitarnya," kata Direktur RSUD dr Moh Saleh, Bambang Agus Suwignyo tentang tujuan gebyar lebaran.

Promosi yang dimaksud, berupa pemberian informasi kepada masyarakat tentang pelayanan kesehatan di rumah sakit milik Pemkot Probolinggo tersebut.

"Juga untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam upaya promotif dan preventif tentang kesehatan," lanjut pejabat asal Kecamatan Wonoasih itu.

Tujuan lainnya, yakni menghibur masyarakat Probolinggo dan sekitarnya. Gebyar lebaran digelar mulai pukul 20.00 WIB sampai 22.00 WIB. Sepanjang acara, ribuan penonton yang didominasi muda-muda, ikut berjoget dan bernyanyi. 

Bahkan, Direktur RSUD juga ikut naik panggung bersama artis Kiki Anggun, menyanyikan lagu "Birunya Cinta".

Rusak Band sendiri, dibentuk awal 2015 lalu. Di usia yang belia itu, band yang semua personelnya berstatus karyawan RSUD tersebut, sudah punya Album Suntik Cinta. Video klip album itu dibintangi Aziz Gagap.

Lagu itu, kini begitu familiar di telinga masyarakat Probolinggo dan sekitarnya. Ia menjadi Nada Sambung Pribadi (NSP) banyak orang, terutama di handphone (HP) pejabat pemkot dan karyawan RSUD.

"Sudah promosi kemana-mana. Ke Jawa Barat, Jawa Tengah dan sekitarnya, dan tentu saja di wilayah Jawa Timur," ungkap Bambang. Oya, sejumlah pejabat teras pemkot serta forum koordinasi pimpinan daerah ikut menikmati gebyar. (ad)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES