Peristiwa Daerah

Tahun Depan, Tiap Desa Bisa Dapat Rp 1,3 Miliar

Sabtu, 30 Juli 2016 - 21:08 | 51.07k
Misbakhun saat reses di Kota Probolinggo (foto: Muhammad Iqbal/TIMESIndonesia)
Misbakhun saat reses di Kota Probolinggo (foto: Muhammad Iqbal/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Tahun depan, setiap desa bisa mendapat anggaran Rp 1,1 sampai Rp 1,3 Miliar dana desa dari pemerintah pusat. Masyarakat diminta ikut mengawasi pengelolaan dana jumbo tersebut.

Hal itu disampaikan anggota komisi XI DPR-RI Mukhamad Misbakhun saat reses di Kota Probolinggo, Sabtu (30/7/2016) siang. Dana desa Rp 1,1 sampai Rp 1,3 Miliar pada 2017. Mari kita awasi dana desa yang sangat besar itu," katanya.

"Jangan sampai menjadi sarana penyimpangan baru. Sehingga yang kaya adalah perangkat desanya saja," lanjut politisi Golkar asal Pasuruan tersebut di hadapan ratusan konstituen Kabupaten/Kota Probolinggo.

Misbakhun mengajak para konstituennya melaporkan padanya kalau menemukan penyelewengan atau penyimpangan.

"Sebutkan nama desa, bentuk penyimpangannya dan nama kadesnya," pintanya.

Jika mendapat laporan seperti itu, Misbakhun berjanji akan meminta Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai mitra kerja komisi XI, untuk mengusut laporan tersebut. "Akan saya stop," ujar Misbakhun.

Statemen itu disampaikan Misbakhun, saat menjawab keluhan konstituen perihal rekrutmen pendamping dana desa yang didominasi parpol tertentu. Menurutnya, banyak parpol yang komplain kondisi tersebut, hingga berujung resuffle kabinet. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES