Peristiwa Daerah

Terkait Rusuh Tanjung Balai, Fraksi PKB Minta Warga Junjung Toleransi

Sabtu, 30 Juli 2016 - 17:04 | 92.00k
 Kerusuhan di Tanjung Balai. (Foto: news.okezone)
Kerusuhan di Tanjung Balai. (Foto: news.okezone)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mengajak masyarakat harus menjunjung tinggi toleransi terkait kerusuhan yang merusak beberapa rumah ibadah umat Buddha di kota Tanjung Balai, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (30/7/2016) dini hari.

"Kita sebagai masyarakat toleran harus menjunjung tinggi toleransi, harus ada komunikasi, kerjasama dan gotong royong sesama masyarakat," kata Johan yang juga Penasehat Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia itu ketika dihubungi di Jakarta.

BACA JUGA: Kerusuhan Pecah di Tanjung Balai, Sejumlah Rumah Ibadah Dibakar

Mantan Sekretaris Jenderal Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia itu mengungkapkan rasa prihatin atas kejadian yang dikhawatirkan dapat berdampak pada kehidupan masyarakat dan aspek ekonomi di kawasan Tanjungbalai bila tidak segera ditangani.

"Kita minta solusi segera untuk menyelesaikan dan menjembatani rembuk para warga," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Sabtu dinihari sekelompok massa merusak sejumlah rumah ibadah umat Buddha di Tanjungbalai, yang dimulai dari perbedaan pendapat antarkelompok.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah (Kabid Humas Polda) Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting di Medan, Sabtu, mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi.

Pihak kepolisian dan pemerintah daerah Sumut telah menyepakati pertemuan bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan etnis dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tanjungbalai guna meenghentikan, kemudian mengokohkan kembali kebersamaan warga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES