Peristiwa Daerah

Korban Kapal Terbalik di Selat Bali Berhasil Ditemukan

Sabtu, 30 Juli 2016 - 16:37 | 58.74k
Mayat Suyono saat dievakuasi Tim SAR Gabungan di Pantai Sukojati, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Sabtu (30/7/2016). (Foto: Romi Syahroni/TIMESIndonesia)
Mayat Suyono saat dievakuasi Tim SAR Gabungan di Pantai Sukojati, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Sabtu (30/7/2016). (Foto: Romi Syahroni/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Suyono (63) nelayan yang dilaporkan hilang di selat Bali berhasil ditemukan di perairan pantai Desa Sukojati, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (30/7/2016) siang.

Warga Desa Lembongan, Kecamatan, Ledokombo, Kabupaten Jember, Jawa Timur ini ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di pinggir pantai Sukojati oleh tim SAR gabungan. Tim SAR gabungan terdiri dari Badan SAR Nasional (Basarnas) Banyuwangi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Banyuwangi, dan Potensi SAR Banyuwangi.

“Korban pertama kali ditemukan oleh warga setempat di tepi pantai dan dilaporkan tim gabungan. Usai mendapat laporan tim langsung mengevakuasi dan membawa mayat ke kamar mayat Rumah Sakit Umum Blambangan Banyuwangi, Untuk identifikasi,” kata Sertu (SAR) Gani Wiratama, Komandan Operasi SAR, Sabtu (30/7/2016).

BACA JUGA: Perahu Terbalik, Nelayan Banyuwangi Hilang di Selat Bali

Untuk memastikan mayat ini adalah mayat Suyono, Tim gabungan mendatangkan keluarga korban ke rumah sakit.

“Untuk mempermudah identifikasi, pada pukul 11.00 siang keluarga korban kami datanggkan ke Rumah sakit, dan baru bisa dipastikan mayat tersebut adalah mayat Suyono,” imbuhnya.

Setelah mayat yang dicari ketemu, operasi pencarian mayat Suyono ahirnya resmi di tutup, dan pasukan tim gabungan resmi di tarik pada pukul 13.00 WIB.

Diberitakan sebelumnya, kapal nelayan dengan nama Mandarin milik Usman, nelayan asal Muncar, Banyuwangi terbalik dihantam ombak di perairan Selat Bali pada Kamis (28/7/2016) lalu.

Usman, sang pemilik kapal berhasil selamat setelah bertahan di tengah lautan dengan berpegangan boks penyimpanan ikan, sedangkan Suyono dilaporkan hilang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES