Olahraga

Kalah, Persela Kembali ke Dasar Klasemen

Sabtu, 30 Juli 2016 - 00:01 | 41.57k
Zunvin Zamrun dan Kristian Adelmund mengawal ketat Tantan di laga pekan ke-13 ISC A, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (29/7/2016) malam. (Foto GTS indonesiansc.com)
Zunvin Zamrun dan Kristian Adelmund mengawal ketat Tantan di laga pekan ke-13 ISC A, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (29/7/2016) malam. (Foto GTS indonesiansc.com)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Persela Lamongan harus mengakui kekalahan 1-0 dari tuan rumah Persib Bandung dalam laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (29/7/2016) malam. Gol kemenangan Persib dicetak Robertino Pugliara di menit ke-45.

Pada laga di pekan ke-13, tuan rumah Persib mengawali pertandingan dengan menguasai permainan. Mereka bahkan mampu mengurung pertahanan lawan, namun kesulitan menembus solidnya lini belakang Persela. 

Di sisi lain, tim tamu Laskar Joko Tingkir yang memilih bermain bertahan dan sesekali melakukan serangan balik, dengan mengandalkan kecepatan Edy Gunawan dan Dendy Sulistyawan. 

Walaupun bermain bertahan, Persela justru yang pertama kali mendapat kesempatan membobol gawang Persib. Saat laga baru berjalan lima menit, tendangan keras Adelmund melalui tendangan bebas,  tetapi sayang sepekannya masih bisa digagalkan M Natshir Fadhil. 

Paska tersentak dengan peluang Persela, lambat laun, kepungan Atep dkk mulai bisa menemukan irama permainan. Namun, Tantan, Sergio van Dijk dan Atep yang secara bergantian memberikan ancaman ke gawang Choirul Huda di menit ke 13, 22 dan 35 gagal memanfaatkan peluang yang diperoleh.

Setelah itu tidak ada peluang di sisa waktu babak pertama. Selain itu juga patut dicatat penampilan gemilang barisan pertahanan Persela dan kiper Choirul Huda yang seringkali melakukan beberapa penyelematan penting. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0 untuk kedua tim.

Selepas babak pertama yang berkesudahan dengan skor kacamata, Persib langsung menggebrak selepas turun minum. Bahkan, ketika laga baru berjalan satu menit di babak kedua, Maung Bandung akhirnya bisa memecah kebuntuan.

Robertino Pugliara membawa tim Persib unggul 1-0 atas tamunya Persela. Gol ini berawal dari solo run Atep yang selanjutnya memberikan umpan ke Tantan. Tanpa kawalan berarti, sontekan Robertino tidak kuasa dihentikan Choirul Huda. 

Paska mencetak gol, Persib mulai mengendurkan tekanannya. Persela yang dikejutkan dengan gol cepat di 45 kedua, mulai keluar menekan pertahanan lawan. 

Persela yang bertekad mencuri angka, Fiktor Pae membuka peluang di menit 60. Mendapat umpan terobosan dari Dzumafo, pemain asal Papua ini gagal menjangkau bola.

Setelah itu kedua tim saling memberikan tekanan ke masing-masing pertahanan lawan, tetapi saru-satunya peluang matang melalui tendangan bebas Taufiq di menit ke 66, itu menjadi peluang terbaik kedua tim. Namun hingga wasit meniup peluit panjang skor masih tetap 1-0 atas Persela.

Kemenangan Persib ini membuat posisi Persela kembali ke dasar klasemen. Dari 13 pertandingan, Laskar Joko Tingkir baru mengoleksi poin sama (10) dengan PS TNI dan PSM Makassar, namun jumlah laga yang sudah dijalani Persela lebih banyak. 

Kekalahan ini membuat Persela belum pernah meraih kemenangan dalam pertandingan tandang di ISC A. Sepanjang laga tandang, tim asuhan Sutan Harhara ini baru meraih satu poin usai menahan imbang Sriwijaya FC. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES