Peristiwa Nasional

Dinilai Konsisten Lindungi Anak, Mensos RI Terima Anugerah dari KPAI

Jumat, 29 Juli 2016 - 19:59 | 25.84k
Khofifah Indar Parawansa, Menteri Sosial RI (Foto: Senda Hadika /TIMESIndonesia)
Khofifah Indar Parawansa, Menteri Sosial RI (Foto: Senda Hadika /TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa menerima penghargaan Anugerah Pelindungan Anak 2016 dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Apresiasi tersebut diberikan atas konsistensinya mendedikasikan diri dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Dilansir dari kemensos.go.id, Ketua KPAI, Asrorun Niam mengatakan penghargaan kepada Khofifah  karena terobosan yang dilakukannya dalam penanganan dan rehabilitasi anak korban kekerasan.

Khofifah dinilai responsif dalam penanganan kasus anak, dan inovatif dalam program-program perlindungan anak. Seperti penanganan anak jalanan, rehabilitasi anak korban narkoba, anak korban terorisme, dan penanggulannya secara berkelanjutan.

"Anugerah ini untuk memberi stimulasi dan dorongan mainstreaming perlindungan anak bagi seluruh pihak," ujar Asrorun Niam, Rabu (27/7/2016) di Jakarta.

Pemberian Anugerah Perlindungan Anak oleh KPAI merupakan apreasiasi terhadap pegiat perlindungan anak baik individu maupun lembaga.

Sebagai penerima anugerah, Khofifah  menyampaikan terima kasih. “Ternyata perjalanan saya dalam melayani anak-anak di Indonesia dimonitor dan diberi apresiasi. Mudah-mudahan apresiasi ini bisa meningkatkan seluruh energi positif kita untuk melindungi anak-anak di Seluruh Indonesia,” ucapnya.

Selain Mensos, penghargaan serupa diberikan kepada aktivis anak Netty Prasetiyani Heryawan, Pendiri Kampung Dongeng Awam Prakoso, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, Dompet Dhuafa, LPPOM MUI dan Kepolisian Negara Republik Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES