Peristiwa Nasional

Mahasiswa Unair Gabung ISIS Terancam Drop Out

Jumat, 29 Juli 2016 - 08:19 | 37.11k
Ilustrasi. Foto: nirwanwahyudi
Ilustrasi. Foto: nirwanwahyudi

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Seorang mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Nageri Airlangga (Unair) Surabaya, Zefrizal Nanda Mardani (23), yang diketahui telah bergabung dengan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) terancam di drop out.

Bagian akademik Universitas Negeri Airlangga (Unair) Surabaya sudah menggelar rapat khusus, Kamis (28/7/2016), untuk membahas nasib Zefrizal Nanda Mardani (26).

Menurut Direktur Akademik Unair, Ni Nyoman Tri Puspaningsih, pihak kampus sudah rapat akademik, membahas siapa saja mahasiswa yang bermasalah dengan akademik. "Termasuk juga Zefrizal," terangnya.

Hasil dari rapat tersebut kata Ni Nyoman, akan diserahkan kepada Rektor Unair, dan baru akan diumumkan pada 2 Agustus nanti.

"Yang berhak memutuskan pak Rektor. Hal itu akan diumumkan tanggal 2 Agustus, apakah dia drop out atau tidak," jelasnya.

Yang pasti, tegas Ni Nyoman, mahasiswa asal Kabupaten Trenggalek itu sudah non aktif dua semester terakhir.

Zefrizal katanya juga tidak bayar SPP selama dua semester. "Pemberitahuan sudah kami kirim, namun tidak ada respons," terangnya.

Zefrizal diketahui ikut ISIS setelah pihak kampus mengaku sempat didatangi oleh Densus 88 yang menanyakan perihal Zefrizal tahun lalu.

Zefrizal tercatat sebagai mahasiswa berprestasi. Saat duduk di SMP dan SMA di Trenggalek, dia tercatat pernah memenangkan olimpiade astronomi di Italia dan Ukraina. Bahkan, pada semester awal dia kuliah, Indeks Prestasi Komulatif (IPK) yang diraih mencapai 3.58. Namun, sayang kini sudah bergabung dengan ISIS. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES