Peristiwa Daerah

Anak Perusahaan Pertamina Terbaik di Jatim

Kamis, 28 Juli 2016 - 21:59 | 89.12k
Penghargaan yang diterima PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offahore (foto: Istimewa)
Penghargaan yang diterima PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offahore (foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Anak perusahaan Pertamina, PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO), menjadi yang terbaik di Provinsi Jawa Timur dalam hal laporan Pelaksanaan Pengelolaan Lingkungan Hidup. Atas prestasi tersebut, perusahaan itu mendapat penghargaan dari Gubernur Jawa Timur, Kamis (28/7/2018).

Penghargaan diberikan di Taman Candra Wilwatikta Pandaan, Kabupaten Pasuruan dalam acara Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Provinsi Jawa Timur. Penghargaan itu, merupakan yang keempat bagi PHE WMO.

Keberhasilan PHE WMO, Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas ini, didasarkan pada ketaatan perusahaan dalam melaksanakan pengelolaan lingkungan sesuai dokumen lingkungan (AMDAL/UKL&UPL) dan peraturan lingkungan lainnya.

PHE WMO juga dinilai taat dalam mengelola kualitas limbah (cair, padat dan emisi udara) sesuai baku mutu lingkungan. Serta ketaatan perusahaan dalam melaporkan program pengelolaan lingkungan dengan tepat waktu kepada Pemerintah Daerah.

Pertimbangan terakhir,  Pemprov Jatim menilai PHE WMO memiliki kontribusi terhadap pengelolaan Lingkungan di Propinsi Jatim, serta pembinaan masyarakat sekitarnya melalui  program community development.

“Tentu kami sangat bangga empat tahun berturut-turut meraih penghargaan terbaik dari Pemprov Jatim. Terlebih karena penghargaan ini melalui penilaian dan kriteria yang begitu ketat,” ujar kata manajer PHE WMO, Sri Budiyani dalam rilisnya.

Sementara itu, Gubernur Jatim Soekarwo, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jawa Timur dan para pejuang lingkungan, yang senantiasa berjuang demi kelestarian alam.

Meski begitu, Soekarwo menyampaikan bahwa pada tahun ini, yang menerima penghargaan di bidang lingkungan mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Dulu jumlah yang menerima sebanyak 37. Dan sekarang turun menjadi 23. Tapi, kita cukup berbangga karena Jawa Timur terbesar dan bahkan terbanyak yang mendapat penghargaan, dibandingkan provinsi-provinsi lainnya di Indonesia,” kata Pak De Karwo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES