Olahraga

Away ke Bandung, Persela Usung Misi Perbaiki Posisi

Kamis, 28 Juli 2016 - 18:37 | 71.16k
Pemain Persela Lamongan Edy Gunawan dan Zulvin Zamrun saat menghadapi Pusamania Borneo FC di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (24/7/2016) lalu. (Foto: Ardiyanto/TIMESIndonesia)
Pemain Persela Lamongan Edy Gunawan dan Zulvin Zamrun saat menghadapi Pusamania Borneo FC di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (24/7/2016) lalu. (Foto: Ardiyanto/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Persela Lamongan menjalani 11 pekan awal di turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 dengan sangat buruk, yakni hanya meraih dua kemenangan dan satu hasil seri dari 11 laga yang telah dilakoni. Hasil ini membawa Choirul Huda dkk terdampar di dasar klasemen sementara.

Di pekan ke-12, Pesela memang beranjak dari dasar klasemen dengan naik satu strip ke posisi 17 usai mengalahkan Pusamania Borneo FC, Minggu (24/7/2016) silam. Meski begitu, kondisi ini jelas belum memuaskan.

Untuk itu, tim kebanggaan LA Mania dan Curva Boys ini mengusung misi memperbaiki posisi setinggi mungkin bertamu ke kandang Persib Bandung, pada pekan ke-13 ISC A, yang berlangsung Jumat (29/7/2016) malam. 

"Kita akan bermain penuh semangat karena ingin mencuri poin untuk memperbaiki klasemen," koar striker muda Persela Dendi Sulistyawan, Kamis (28/7/2016). 

Dendi berharap tim yang di arsiteki Sutan Harhara ini bisa mendapat hasil maksimal. "Kita sebagai pemain tetap persiapan maksimal dan fokus. Kita siap menjalani instruksi pelatih," pungkas pemain yang mengenakan jersey nomor 22 di Persela ini.

Meskipun di satu sisi, akan amat sulit untuk meraih kemenangan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, markas Persib Bandung. Maung Bandung yang merupakan tim raksasa yang bergelimang pemain bintang jelas sangat sulit dikalahkan di kandangnya.

"Saya tahu Persib tim bagus. Banyak pemain berpengalaman, seperti Samsul Arif yang pernah membela Persela," sahut Asisten Pelatih Persela Ragil Sudirman.

Ragil meyakini, Persib akan bermain mati-matian untuk mendapatkan poin di depan pendukungnya sendiri. Tim besutan Djajang Nurjaman tentu ingin mencari pelampiasan paska menelan kekalahan telak 4-0 dari Semen Padang. 

"Saya harapkan dapat bermain bagus dan dapat mencuri poin. Tapi Persib akan main ngotot karena main di kandang," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES