Peristiwa Daerah

Pemkab Lamongan Bagikan 23 Mobil Sehat

Kamis, 28 Juli 2016 - 15:06 | 60.69k
Bupati Lamongan menyerahkan secara simbolis mobil sehat di launching 'Menuju Lamongan Sehat' di Lapangan Garuda, Kecamatan Karanggeneng, Kamis (28/7/2016). (Foto : Ardiyanto/TIMESIndonesia)
Bupati Lamongan menyerahkan secara simbolis mobil sehat di launching 'Menuju Lamongan Sehat' di Lapangan Garuda, Kecamatan Karanggeneng, Kamis (28/7/2016). (Foto : Ardiyanto/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Launching program-program kesehatan 'Menuju Lamongan Sehat', menunjukkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan peduli terhadap pelayanan kesehatan ke warga masyarakat Kota Soto.

Bagaimana tidak, dalam program yang di launching di Lapangan Garuda, Kecamatan Karanggeneng, Kamis (28/7/2016), puluhan mobil sehat, mobil puskesmas keliling dan ratusan sepeda sehat diberikan ke Puskesmas dan kader Posyandu. 

"Dua mobil sehat untuk masing-masing puskesmas, sehingga masyarakat bisa mendapat pelayanan dasar kesehatan. Penambahan puskesmas keliling, minimal dua pusling untuk masing-masing puskesmas," ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Fida Nuraida. 

Rinciannya, ada sebanyak 23 mobil sehat di desa, sehingga sudah ada 66 desa yang telah memiliki mobil sehat. Berikutnya, ada 18 mobil puskesmas keliling, dengan demikian setiap kecamatan memiliki dua mobil dan ada 501 sepeda sehat, setelah tahun kemarin telah diberikan 1.740 buah. 

Bupati Lamongan Fadeli yang secara simbolis menyerahkan mobil sehat, mobil puskesmas keliling dan sepeda sehat ke puskesmas dan kader posyandu berjanji akan terus menambah unit mobil sehat. "Tahun depan kita tambah lagi 50," katanya. 

Menurutnya, adanya mobil itu, masyarakat di pedesaan bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai. "Bagaimana pelayanan kesehatan bertambah sehat, ke depan satu desa satu mobil sehat," janjinya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES