Politik

Rendra Kresna 'Cinta NasDem' Kader Golkar Kecewa

Kamis, 28 Juli 2016 - 00:19 | 81.60k
(Foto: Rizzal Al Rasyid/TIMESIndonesia)
(Foto: Rizzal Al Rasyid/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kepindahan Rendra Kresna, Bupati Malang dari Partai Golkar ke Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengejutkan sekaligus membuat kecewa para kader partai beringin di Kabupaten Malang. Namun, kepindahan Rendra itu diyakini tidak akan berpengaruh pada eksistensi Golkar.

"Kami terkejut dan kecewa, karena Pak Rendra ini figur sentralnya Golkar,” kata Ahmad Andi, Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Malang, Rabu (27/7/2016), saat ditemui awak media di kantor DPRD Kabupaten Malang.

Andi menganalogikan berlabuhnya Rendra Kresna ke Partai NasDem laksana ditinggal pacar yang sangat dicintai.

"Beliau sudah cukup lama menjadi kader Golkar. Tetapi kemudian meninggalkan Golkar dengan proses yang begitu cepat dan tiba-tiba," kata Andi.

Namun rasa kecewa yang dirasakan para kader Golkar di Kabupaten Malang, diyakini tidak akan berpengaruh terhadap eksistensi partai.

"Tidak ada dampaknya. Saya bersama teman-teman yang sekarang eksis di Golkar akan tetap membesarkan Golkar. Lihat nanti, Golkar (di Kabupaten Malang -red) minimal akan tetap (memperoleh –red) 12 kursi," tegas Andi.

Dia menegaskan bahwa seluruh kader Golkar loyal dan taat kepada pimpinan partainya. "Semua kader Golkar loyal kepada pimpinan itu wajib. Tapi ketika beliau (Pak Rendra) meninggalkan organisasi ini (Golkar) dan bukan lagi pimpinan partai, maka saya dan seluruh kader loyal kepada Golkar," tandasnya.

Saat pertemuan dengan para anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Malang, Rabu (27/7/2016) menyampaikan, bahwa keberadaannya di Golkar ‘sudah terkunci’.

Rendra mengaku kata Andi, dirinya masih memiliki pemikiran dan energi yang memungkinkan untuk mengabdi kepada partai.

Kiprah politiknya di partai berlambang pohon beringin itu terhenti untuk maju sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur.

Andi juga menyampaikan, Rendra diminta oleh Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh untuk menjadi Ketua DPW Partai NasDem Jatim.

"Pak Rendra menceritakan sempat berpikir dan meminta waktu atas tawaran tersebut. Hingga akhirnya memutuskan menerima lamaran sebagai Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur," ungkapnya.

Rencananya, Rendra Kresna akan dilantik sebagai Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur pada 14 Agustus 2016 mendatang di Surabaya.

Dia akan menggantikan Effendi Choiri (Gus Choi) yang akan diangkat menjadi Sekjen DPP Partai NasDem. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES