Peristiwa Nasional Reshuffle Menteri 2016

Marwan Jafar Tinggalkan Kantor Kemendes

Rabu, 27 Juli 2016 - 21:48 | 67.06k
Marwan Jafar (Foto: geoenergi)
Marwan Jafar (Foto: geoenergi)
FOKUS

Reshuffle Menteri 2016

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dengan kondisi tenang dan santai, Marwan Jafar meninggalkan kantor yang selama 21 bulan terakhir ditempatinya. Marwan sudah menggelar serah terima jabatan (Sertijab) menteri desa kepada Eko Putro Sandjojo, yang menggantikannya.

Sertijab dilaksanakan di kantor Kemendes dan PDTT di Jl Raya Kalibata No. 17, Jaksel. Dalam acara tersebut, kedua kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu terlihat datang secara bersama sekitar pukul 19.15 WIB.

Marwan mengenakan batik hijau, sedangkan Eko mengenakan kemeja putih berbalut jas hitam. Dalam acara itu terlihat hadiri pejabat eselon I dan II Kemendes PDTT.

Dalam sambutannya Marwan banyak menceritakan bagaimana kedekatannya dengan Eko. Bahkan cerita Marwan, dirinya dan Eko, hampir setiap malam selalu bertemu.

Apa yang dipesankan Marwan kepada Eko? Marwan menyampaikan diharapkan Eko meneruskan pondasi yang sudah dibangunnya selama 21 bulan terakhir.

"Saya hampir setiap malam bertemu Pak Eko, sudah seperti suami istri," aku Marwan, disambut gelak tawa para pejabat yang hadir dalam acara tersebut.

Pondasi yang sudah diletakkan di kementerian ini jelas Marwan, bisa diteruskan. "Yang baik diteruskan yang tidak baik silahkan di evaluasi lagi. Saya minta semua jajaran untuk mendukung sepenuhnya Pak Eko," lanjutnya.

Di akhir sambutannya, Marwan juga menyampaikan permohonan maaf baik secara pribadi maupun keluarga. Jika ada kesalahan selama menjadi menteri.

Dirinya juga meminta seluruh pejabat dan pegawai di Kemendes untuk kembali menyatukan visi kedepan bersama Mendes yang baru.

"Saya atas nama pribadi dan keluarga bila dalam interaksi ada kekurangan dan kesalahan, saya mohon maaf. Pada intinya saya dan Eko saudara," akunya lagi.

Dirinya satu visi dengan Eko. "Yang utama, tinggal bagaimana menterjemahkan visi yang sudah dibangun untuk memajukan desa di Indonesia," katanya.

Usai Sambutan, Marwan langsung bersalaman dengan pejabat eselon I yang hadir dalam acara sertijab.  Dengan tenang acara Sertijab usai, Marwan langsung meninggalkan kantor Kemendes dan PDTT.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES