Olahraga Olimpiade Rio 2016

Richard Mainaky Optimis Ganda Campuran Indonesia Unggul

Rabu, 27 Juli 2016 - 23:26 | 81.73k
Pasangan atlet  Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (foto: badmintoonindonesia.org)
Pasangan atlet Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (foto: badmintoonindonesia.org)
FOKUS

Olimpiade Rio 2016

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelatih ganda campuran, Richard Mainaky, optimis untuk hasil drawing Olimpiade Rio 2016. Menurutnya dua wakil ganda campuran yang turun bertanding memiliki kesempatan yang bagus di Rio de Janeiro, Brasil, Agustus mendatang.

Tim Merah Putih yang menurunkan dua pasang atlet yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto menempati dua grup yang berbeda. Tontowi/Liliyana berada di grup C, sedangkan Jordan/Debby di grup A.

Dalam grup C, Tontowi/Liliyana akan bersaing dengan Bodin Issara/Savitree Amitrapai dari Thailand, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia dan wakil Australia, Robin Middleton/Leanne Choo.

Melihat hasil pengundian tersebut, Tontowi/Liliyana memiliki peluang untuk menjadi juara grup. Meski tak pernah berhadapan dengan pasangan Issara/Amitrapai dan Middleton/Choo, unggulan pertama Indonesia ini masih diunggulkan secara kekuatan di atas kertas.

Sedangkan untuk pasangan Chan/Goh, Tontowi/Liliyana unggul 7-1 dalam rekor pertemuannya.

“Di grup C, Owi/Butet punya drawing yang cukup menguntungkan. Dengan tiga lawannya, Owi/Butet diatas kertas masih unggul, dilihat dari ranking dan nama mereka. Tapi Owi/Butet tetap perlu waspada dengan Malaysia dan Thailand, jangan jumawa meski cukup bagus drawingnya. Tapi dari ganda campuran secara keseluruhan dalam kondisi yang sangat siap,” ujar Richard yang dilansir dari badmintonindonesia.org.

Sementara itu Jordan/Debby yang berada di grup A bersama dengan pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei, Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah dari Hong Kong dan Michael Fuchs/Birgit Michels dari Jerman.

Pada grup ini pasangan Indonesia, tercatat hanya unggul atas Fuchs/Michels, Jordan/Debby masih unggul 2-0 dalam rekor pertemuannya.

"Jordan/Debby harus lebih kerja keras dari awal. Mereka minimal harus menjadi runner up grup. Walaupun lawan Zhang/Zhao berat, tapi Jordan/Debby menang di pertemuan terakhir mereka,” lanjut Richard.

Fase penyisihan grup akan meloloskan juara dan runner up grup ke babak perempat final. Setelah itu, akan diadakan pengundian ulang untuk menentukan lawan berikutnya.

Olimpiade Rio 2016 akan berlangsung pada 11-20 Agustus mendatang. Tim Olimpiade Indonesia akan bertolak ke Sao Paulo, hari ini (27/7). Mereka akan menjalani latihan dan penyesuaian lapangan sebelum terbang ke Rio de Janeiro, Brasil.

Berikut daftar lengkap pembagian grup sektor ganda campuran di Olimpiade Rio 2016:

Grup A:

Zhang Nan/Zhao Yunlei (Tiongkok),  Praveen Jordan/Debby Susanto (Indonesia), Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah (Hong Kong), Michael Fuchs/Birgit Michels (Jerman)

Grup B

Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark), Xu Chen/Ma Jin (Tiongkok), Robert Mateusiak/Nadiezda Zieba (Polandia), Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris Raya)

Grup C:

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Indonesia), Bodin Issara/Savitree Amitrapai (Thailand), Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia), Robin Middleton/Leanne Choo (Australia)

Grup D:

Ko Sung Hyun/Kim Ha Na (Korea), Philip Chew/Jamie Subandhi (Amerika Serikat), Jacco Arends/Selena Piek (Belanda), Kenta Kazuno/Ayane Kurihara (Jepang).(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : badmintonindonesia.org

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES