Olahraga

Mundari: Barito Putra Terpaksa Main Bertahan

Rabu, 27 Juli 2016 - 01:03 | 46.57k
Pelatih Barito, Mundari Karya (tengah) usai pertandingan Arema Cronus Indonesia dengan Barito Putra pada pekan  keduabelas ISC 2016 di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (26/7/2016) (Foto: Imaduddin Muhammad/ TIMESIndonesia)
Pelatih Barito, Mundari Karya (tengah) usai pertandingan Arema Cronus Indonesia dengan Barito Putra pada pekan keduabelas ISC 2016 di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (26/7/2016) (Foto: Imaduddin Muhammad/ TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pelatih Barito Putera, Mundari Karya mengaku bangga atas kesuksesan pemainnya meraih satu poin dengan menahan imbang tanpa gol tuan Arema Cronus, pada pekan ke-12 ISC 2016, Selasa (26/7/2016).

Menurut Mundari, satu poin ini didapat dengan kerja keras mengingat Barito tampil pincang karena absennya beberapa pemain pilar , seperti Luis Carlos Junior.

Baca Juga: Milo Ungkap Kegagalan Arema Raih Kemenangan

Kondisi ini, kata Mundari membuat dirinya melakukan taktik bertahan total.

Tidak hanya itu, beberapa pemain yang masih cedera membuatnya harus menurunkan para pemain mudanya untuk mengisi kekosongan.

"Ini bukan yang inginkan (bermain bertahan), kami terpaksa melakukan ini karena ini bukan permainan kami. Selain itu, kekalahan beruntun lalu juga sangat mempengaruhi mental para pemain," kata Mundari.

Baca Juga: Gagal Menang, Arema Masih Kuasai Klasemen Sementara

Mundari menambahkan strategi bertahan ini berhasil karena pemain Barito tampil dengan disiplin tinggi untuk meredam barisan depan Arema.

"Lawan Arema dikandangnya bukan hal mudah, tapi kami berhasil menahan mereka. Kuncinya disiplin dalam bertahan," tandasnya.(*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES