Olahraga

Gagal Menang, Arema Masih Kuasai Klasemen Sementara

Selasa, 26 Juli 2016 - 22:40 | 62.41k
Pertandingan Arema melawan Barito Putera pekan keduabelas ISC 2016 di Stadion Kanjuruhan, Selasa (26/7/2016) malam (Foto: Indonesiansc)
Pertandingan Arema melawan Barito Putera pekan keduabelas ISC 2016 di Stadion Kanjuruhan, Selasa (26/7/2016) malam (Foto: Indonesiansc)

TIMESINDONESIA, MALANG – Arema Cronus gagal meraih kemenangan di kandang sendiri setelah ditahan imbang 0-0 oleh Barito Putra, Selasa (26/7/2016) malam.

Meski hanya mendapat tambahan satu poin, Arema mengeser posisi Madura United di puncak klasemen sementara Indonesia Soccer Championship (ISC) dengan 27 poin. Poin ini sama dengan raihan Madura United, namun Arema unggul selisih gol.

Sedangkan untuk Barito Putera, tambahan satu poin ini membuat posisi mereka naik ke posisi 12 dengan koleksi nilai 12 dan unggul selisih gol dari Perseru Serui dan Persija Jakarta.

Bermain di Stadion Kanjuruhan Malang yang dipenuhi suporter tuan rumah, Barito Putra mampu tampil agresif. Beberapa serangan bergelombang terus dilakukan meski masih kandas disapu barisan lini belakang Arema yang digalang Hamka Hamzah.

Masuk 20 menit pertama, Arema mulai panas dan melancarkan tekanan ke jantung pertahanan Barito Putra Namun sayang, meski berhasil mendominasi permainan, Arema masih tak mampu melepaskan tembakan ke arah gawang.

Selama 45 menit pertandingan berjalan, kedua tim tak memiliki peluang berarti yang mengancam gawang. Skor kacamata pun menutup jalannya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Arema mencoba bangkit. Namun, strategi bertahan yang sangat rapat oleh Barito membuat serangan Arema gagal membuahkan hasil.

Pertahanan yang rapat, membuat Arema mencoba bermain dengan melepaskan umpan-umpan panjang. Tapi, upaya tersebut masih mampu diredam para pemain Barito yang menerapkan skema pertahanan full, yakni memasang 10 pemain di area pertahanan.

Peluang emas m Singo Edan hadir  pada menit 75. Serangan yang dimulai dari sepak pojok, berhasil ditanduk Johan Alfarizi. Sayang, bola sundulan Johan masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Memasuki lima menit menjelang laga berakhir, Arema kembali meraih peluang. Umpan matang Esteban Vizcarra, berhasil disambar Cristian Gonzales, tapi tembakan yang dilepaskan masih bisa dihentikan kiper Aditya Harlan. Skor imbang tanpa gol pun bertahan hingga akhir pertandingan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES