Peristiwa Daerah

Kirab Piala Adipura Kirana Pemkot Mojokerto Digelar 14 Agustus

Selasa, 26 Juli 2016 - 20:35 | 69.28k
Wali Kota Mas’ud Yunus saat menerima piala Adipura Kencana 2016 dari Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Kabupaten Siak, Provinsi Riau. (Humas Pemkot Mojokerto for TIMES Indonesia)
Wali Kota Mas’ud Yunus saat menerima piala Adipura Kencana 2016 dari Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Kabupaten Siak, Provinsi Riau. (Humas Pemkot Mojokerto for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Untuk kesekian kalinya, Kota Mojokerto, kembali meraih Piala Adipura Kirana. Penghargaan bidang lingkungan hidup tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Mas’ud Yunus dari Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla, di halaman Istana Kabupaten Siak, Indrapura, Propinsi Riau, Jumat (26/7/2016).

Sejumlah aspek yang menjadi indikator penilaian Adipura Kirana di Kota Mojokerto diantaranya kebersihan dan keteduhan kota, pertumbuhan ekonomi melalui trade,tourism, dan investment berbasis pengelolaan lingkungan hidup (attractive city).

Wali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus menegaskan bahwa penghargaan Adipura Kirana milik seluruh masyarakat Kota Mojokerto.

Pemerintah Kota Mojokerto dengan didukung SKPD terkait telah berupaya untuk berbenah mempercantik dan memperindah Kota Mojokerto.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi atas usaha pemerintah bersama masyarakat Kota Mojokerto. Semua ini tidak dapat tercapai tanpa kerja keras dan dukungan masyarakat dalam memelihara lingkungan, menjaga kebersihan dan menjaga keindahan kota,” jelas Mas'ud Yunus.

Pihaknya menyebut, program dan kebijakan bidang lingkungan hidup akan terus ditingkatkan seperti pembenahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) operasional bank sampah, taman hijau terbuka, dan pemberdayaan masyarakat bidang lingkungan hidup.

“Peran masyarakat melalui aktivasi bank sampah akan terus ditambah karena dengan bank sampah dipercaya akan mereduksi jumlah produksi sampah di Kota Mojokerto,” tambahnya.

Dengan optimalisasi bank sampah juga dapat dibuat produksi daur ulang sampah. Hal ini selain dapat mengurangi jumlah sampah di kota juga dapat untuk menambah pendapatan masyarakat. "Sehingga perekonomian warga juga dapat meningkat," tuturnya.

Mas’ud menambahkan, kirab Piala Adipura Kirana 2016 akan digelar pada Minggu 14 Agustus 2016 pukul 20.00 WIB mendatang. Selain kirab juga akan digelar pementasan wayang kulit dalam rangka tasyakuran atas diraihnya penghargaan tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES