Wisata

Puluhan Penumpang Kapal Pesiar City Tour di Probolinggo

Selasa, 26 Juli 2016 - 19:59 | 39.99k
Seorang turis ikut menari di halaman Museum Kota Probolinggo (foto: Iqbal/TIMES Indonesia)
Seorang turis ikut menari di halaman Museum Kota Probolinggo (foto: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sedikitnya ada 35 turis penumpang Kapal Pesiar Karnival Pasific Eden, melakukan city tour ke Kota Probolinggo, Selasa (26/7/2016). Mereka mengunjungi museum, gereja merah, Klenteng Tri Dharma sampai Pasar Baru kota setempat.

"Siang ini city tournya 35 orang. Untuk yang mandiri, banyak. Jumlahnya, Pelindo yang tahu," kata Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga, Budaya dan Pariwisata (Dispobpar) Pemkot Probolinggo, Agus Efendi.

Turis mandiri yang dimaksud, adalah mereka yang di luar tanggung jawab agen wisata. Tapi ikut turun dari kapal, dan berkeliling kota. Ada yang mengendarai becak, bahkan tak sedikit yang berjalan kaki.

Kapal pesiar dengan kapasitas 1.627 penumpang itu, bukan yang pertama dan terakhir singgah ke Kota Probolinggo. Sebelumnya, sudah ada sejumlah kapal pesiar lain yang singgah mengantarkan turis.

Berikutnya, Kapal Pesiar Dawn Princes dengan kapasitas 2.272 penumpang yang dijadwalkan datang 29 Juni dan 9 Agustus. Juga kapal MS. Volendam yang akan datang 19 November dan 30 Desember.

Para turis ini, disambut dengan beragam kesenian dan produk unggulan Kota Probolinggo. Bahkan di museum, mereka berkesempatan menari bersama penari lokal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES