Peristiwa Daerah

Lahir di Kereta Api Probowangi, Bayi Ini Diberi Nama Probowati

Selasa, 26 Juli 2016 - 19:27 | 93.44k
Bayi Probowati, lahir digerbong Kereta Api Probowangi, jurusan Banyuwangi - Surabaya (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Bayi Probowati, lahir digerbong Kereta Api Probowangi, jurusan Banyuwangi - Surabaya (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Dwi Agustin, warga Dusun Krajan, Desa Rogojampi, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, melahirkan digerbong Kereta Api Probowangi, jurusan Banyuwangi - Surabaya, pada Senin kemarin (25/7/2016).

Sebagai ungkapan syukur atas proses persalinan diatas kereta, kini bayi perempuan tersebut diberi nama Probowati.

“Biar sama dengan nama kereta tempat kelahirannya, tapi untuk nama lengkapnya Sasmita Insani Probowati,” ungkap Eko Purwanto, suami Dwi Agustin, saat ditemui TIMESIndonesia dirumahnya, Selasa (26/7/2016).

Diceritakan, kelahiran anak ketiga yang terjadi diatas kereta tersebut sungguh diluar dugaan. Karena, usia kehamilan masih delapan bulan dan diprediksi lahir akhir Agustus.

“Istri saya juga tidak merasakan apa – apa,” jelasnya.

Saat kejadian, pasangan ini hendak bersilaturahmi kerumah saudara didaerah Rambipuji, Jember. Dwi Agustin yang sedang hamil besar, bersama ibu dan adik serta anak keduanya, menempuh perjalanan dengan naik KA Probowangi. Sedang sang suami, menyusul dengan mengendarai sepeda motor.

“Didaerah Kalibaru (Banyuwangi) perut saya tiba – tiba sakit, maunya akan turun di Stasiun Kalisat (Jember), tapi sampai Sempolan bayi saya sudah lahir,” ungkap Dwi Agustin.

Untungnya, sambung Agustin, digerbong yang sama, terdapat seorang mahasiswa Kebidanan. Dan dialah yang akhirnya memandu hingga bayi mungil seberat 2,6 kilogram tersebut lahir dengan selamat.

Sesampainya di Stasiun Kalisat, Jember, Dwi Agustin dan bayi Probowati, dilarikan ke Puskesmas terdekat. Setelah pihak medis memastikan kondisi sehat, keduanya langsung dibawa pulang kerumahnya, di Dusun Krajan, Desa Rogojampi, Kecamatan Rogojampi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES