Olahraga Euro 2016

Allardyce: Inggris Harusnya Bisa Juara Euro 2016

Selasa, 26 Juli 2016 - 14:12 | 50.27k
Manajer Inggris, Sam Allardyce (Foto: skysports)
Manajer Inggris, Sam Allardyce (Foto: skysports)
FOKUS

Euro 2016

TIMESINDONESIA, INGGRIS – Dengan skuad yang mereka miliki, Timnas Inggris harusnya bisa menjadi kampiun Euro 2016 kemarin, demikian diklaim manajer anyar Sam Allardyce.

Di bawah panduan Roy Hodgson, The Three Lions memasuki turnamen di Prancis dengan optimisme tinggi menyusul 10 kemenangan beruntun di babak kualifikasi.

Namun di putaran final, mereka malah tampil melempem dan harus menyingkir di babak 16 besar setelah kalah di kaki tim debutan Islandia.

Hasil buruk itu memicu reaksi berantai mulai dari pengunduran diri Hodgson hingga pencarian manajer anyar yang berujung pada pemilihan Big Sam - panggilan akrab Allardyce.

Dan menilik pencapaian pendahulunya, pria 61 tahun itu mengatakan: "Saya pikir mereka (bisa saja juara) andai mereka semua memberi penampilan terbaiknya, yang sudah mereka canangkan sebelumnya. Saya amat terpesona dengan performa tim sebelum masuk turnamen."

Mantan manajer Sunderland itu juga merasa yakin ia bisa memimpin Inggris meraih hasil lebih baik dengan kualitas dan pengalamannya. "Saya kini siap untuk posisi ini. Setelah 950 laga sebagai manajer, ada sesuatu yang ingin saya ubah dalam hidup dan inilah posisi untuk saya," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Sky Sports

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES