Peristiwa Daerah

Anak Usaha PT KAI Masuk Bisnis Hotel di Purwokerto

Selasa, 26 Juli 2016 - 07:47 | 56.15k
Ilustrasi hotel
Ilustrasi hotel

TIMESINDONESIA, BANYUMAS – Pesatnya pertumbuhan ekonomi dan kegiatan bisnis di Purwokerto menarik minat PT Kereta Api Properti Manajemen (KAPM)  anak usaha dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk membangun mal dan hotel di Purwokerto.

Marketing Public Relations KAPM Riesta Junianti dalam rilisnya mengatakan pembangunan kawasan komersial sudah sampai tahap penyelesaian proses perizinan pemerintah daerah Kabupaten Banyumas.

"Untuk perizinan tersebut diantaranya perizinan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal), Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin) dan Sertifikasi Hak Pengelolaan Lahan (HPL). Memang untuk perizinan tersebut memakan waktu cukup lama," jelas Rienta, Selasa (26/7/2016).

Hotel dan Mall yang akan di bangun memanfaatkan lahan bekas emplasemen stasiun Purwokerto Timur seluas 39.980 meter persegi. PT. KAPM berharap peletakan batu pertama (ground breaking) proyek komersial ini bisa dilakukan di tahun ini. Namun, pelaksaan proyek hoel dan mall  tersebut sangat bergantung pada penyelesaian perizinan yang ada.

"Memang untuk peizinan membutuhkan waktu yang cukup lama, tapi kami berharap dalam bulan-bulan ini bisa selesai sehingga proyek bisa berjalan pada ahir tahun ini," pungkas Rienta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Banyumas TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES