Olahraga

PSSI Putuskan Gelar KLB di Jakarta

Selasa, 26 Juli 2016 - 05:22 | 17.38k
Kantor PSSI (foto : pssi.org)
Kantor PSSI (foto : pssi.org)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – PSSI telah memastikan Kongres Luar Biasa (KLB) pada tanggal 3 Agustus 2016 mendatang akan digelar Jakarta. Keputusan ini diambil setelah menimbangan secara efektif dan efisien Jakarta, dibandingkan Balikpapan yang menjadi opsi tempat digelarnya KLB.

Sesuai dengan surat keputusan FIFA pada PSSI pada 24 Juni lalu, pada KLB nanti agenda yang dihelat meliputi Penetapan pemilihan anggota Komite Eksekutif yang baru atau tiga posisi yang kosong saja (Satu Presiden dan Dua Anggota Exco).

Penetapan tanggal pelaksanaan Kongres Tahunan Pemilihan PSSI. Pengesahan revisi Kode Pemilihan PSSI (Electoral Code).

Pemilihan anggota Komite Pemilihan dan anggota Komite Banding Pemilihan yang masing-masing diketuai oleh pak Agum Gumelar dan pak Erick Thohir.  

Sekjen PSSI, Azwan Karim mengatakan untuk menggelar KLB tersebut PSSI telah mengirim undangan ke voter sejak tangal 1 Juli lalu.

"Agenda KLB nanti persis seperti isi surat FIFA kepada PSSI beberapa waktu lalu. Seperti, penetapan Pak Hinca sebagai Plt Ketua Umum PSSI hingga Kongres Pemilihan PSSI di bulan Oktober mendatang," kata Azwan.

Selain itu, hal penting terakhir lainnya ialah voter yang diundang PSSI kali ini sama dengan yang memiliki hak memilih pada KLB, 18 April 2015 lalu di Surabaya.

"Kami juga akan mengundang Menpora, KOI, KONI, Komisi X untuk hadir di Kongres nanti. Untuk perizinan saat ini masih dalam proses. Para delegate atau voter akan datang dari tanggal 2 Agustus untuk melakukan proses registrasi sebelum besok melakukan Kongres," tambahnya.

"Selain itu, PSSI juga akan menggelar rapat Komite Eksekutif dalam waktu satu atau dua pekan mendatang untuk membahas banyak semua hal," tutupnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : PSSI

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES