Olahraga

Persipura Tahan Imbang Persiba 1-1

Senin, 25 Juli 2016 - 22:16 | 45.91k
 Persipura Jayapura berbagi poin dengan Persiba Balikpapan 1-1 dalam laga pekan keduabelas ISC 2016 di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (25/7/2016). (Foto: Indonesiansc)
Persipura Jayapura berbagi poin dengan Persiba Balikpapan 1-1 dalam laga pekan keduabelas ISC 2016 di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (25/7/2016). (Foto: Indonesiansc)

TIMESINDONESIA, JAYAPURA – Persipura Jayapura harus berbagi poin dengan tim tamu Persiba Balikpapan setelah menahan imbang 1-1 dalam laga pekan keduabelas ISC 2016 di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (25/7/2016). 

Pertandinga hari ini berjalan sangat ketat. Karena kedua tim berusaha mencoba membuka keunggulan. Persipura yang mencoba menggebrak lebih dulu sejak menit awal pertandingan gagal merobek gawang Persiba.

Tendangan keras Boaz Solossa dari depan gawang masih melebar dari gawang Persiba. Sedangkan, Persiba yang melancarkan serangan balasan justru mampu mencuri gol lebih dulu di menit ke 6.

Sepakan keras Kurniawan Karman gagal dihalau kiper Persipura, sehingga bola yang bersarang ke gawang membuat Persiba unggul sementara 1-0.

Tertingga satu gol tersebut membuat para pemain Persipura semakin meningkatkan intensitas serangan mereka. Striker Persipura pun mulai melepaskan tembakan untuk mengimbangi skor.

Meski tak berlangsung singkat, Persipura akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat gol James Koko Lomell pada menit ke-34. Bola lolos dari penjagaan kiper Persiba pun membawa skor imbang 1-1 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, tampil di kandang sendiri membuat Persipura terus tampil agresif. Tak hanya itu, tim berjuluk Mutiara Hitam ini berhasil mendapatkan peluang untuk berbalik unggul pada menit ke-46 lewat hadiah penalti dari wasit.

Handsball yang dilakukan pemain bekalang Persiba, membuat tim berjuluk Beruang Madu ini pun terancam menelan kekalahan. Namun sayang, tembakan yang dieksekusi James Koko Lomell terlalu lemah sehingga masih mampu ditepis kiper Persiba Yoewanto Stya Beny.

Pada babak kedua ini, Persipura terus tampil menyerang dan mencoba menambah keunngula. Akan tetapi, hingga berakhirnya babak kedua, tak satupun gol tercipta. Persiba yang tampil lebih banyak bertahan ini, sukses menjaga skor 1-1 hingga akhir pertandingan.

Hasil pertandingan ini membuat Persipura menempati posisi ke 6 klasemen sementara dengan meraih 19 poin. Sedangkan tim tamu Persiba menempati posisi ke 11 dengan meriah 13 poin.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES