Peristiwa Nasional

Produksi Pangan Turun, Kementan Kurangi Anggaran

Senin, 25 Juli 2016 - 20:25 | 30.74k
Menteri Pertanian Amran Sulaiman. (Foto: Setkab)
Menteri Pertanian Amran Sulaiman. (Foto: Setkab)

TIMESINDONESIA, MEDAN – Daerah-daaerah yang memiliki hasil produksi bahan pangan rendah harus bersiap menerima pengurangan dana anggaran pertanian. Pasalnya, Menteri Pertanian Amran Sulaiman akan bertindak tegas pada daerah yang tidak produktif dalam menghasilkan bahan pangan.

"Kalau produksi bahan pangan di daerah turun, maka saya akan menurunkan juga bantuan dana anggaran dan alat mesin pertanian," ujar Menteri Amran di Medan, Senin (25/7/2016).

Menteri Amran menegaskan upaya wasembada dan peningkatan produksi pangan adalah keharusan. Hal ini dikarenakan kebutuhan yang semakin meningkat dengan pertambahan penduduk.

Mengenai pengurangan alokasi anggaran pertanian yang disalurkan ke daerah, Menteri Amran mengaku serius dengan keputusannya tersebut. Menteri Amran mencontohkan pengurangan anggaran untuk Sumut di tahun 2016.

Pada tahun 2016, anggaran sektor pertanian untuk daerah itu tinggal Rp854 miliar dari tahun 2015 yang masih Rp1,15 triliun. Penurunan anggaran ini karena Dinas Pertanian Sumut tidak bisa menaikkan produksi padi dan malah turun dari tahun 2015. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES