Peristiwa Nasional

Desa Online Solusi Percepat Pembangunan Desa

Senin, 25 Juli 2016 - 19:38 | 35.68k
Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar. (Foto: Kemendesa)
Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar. (Foto: Kemendesa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Desa online dinilai menjadi salah satu solusi untuk mempercepat program pembangunan di desa. Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi mengatakan dengan adanya desa online, potensi desa bisa dipromosikan dan bisa diakses dengan mudah.

"Desa online akan mempercepat program desa membangun. Nanti segala informasi tentang desa berada di dalamnya, sehingga potensi desa, produk unggulan desa, dan percepatan pembangunan desa bisa dipromosikan dan diakses dengan mudah," ujar Menteri Marwan, di Jakarta, Senin (25/7/2016).

Menteri Marwan menambahkan, dengan desa online desa-desa di Indonesia juga tak lagi terisolasi dan akan lebih melek teknologi. Proses pembangunan desa juga akan semakin cepat, terutama dengan adanya dana desa yang jumlahnya terus meningkat dari tahun ke tahun.

"Akses informasi akan mudah didapatkan, sehingga transfer ilmu dan teknologi bisa cepat sampai ke desa. Desa harus menjadi subjek, bukan lagi sekedar penonton," ujarnya.

Pengembangan desa online dimulai pada 2016 dan secara bertahap terus dilakukan hingga selesai pada 2019. Tahun ini, pemerintah menargetkan sebanyak 30.000 desa terkoneksi dengan desa online. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES