Olahraga

Jember Targetkan 10 Besar di Popda

Senin, 25 Juli 2016 - 12:21 | 115.92k
Ilustrasi. Salah satu peserta Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Timur. (Foto: aidsindonesia)
Ilustrasi. Salah satu peserta Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Timur. (Foto: aidsindonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBERPemerintah Kabupaten Jember, menargetkan masuk 10 besar pada acara Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Timur. Event dua tahunan ini dilaksanakan di Jember pada 1 hingga 6 November mendatang dan diikuti 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. “Popda 2012 lalu, kita peringkat 24, pada 2014 peringkat 18.

Untuk Popda tahun ini, kita menargetkan masuk 10 besar,” kata Kepala Seksi Olahraga Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Jember, Penta Satria, saat ditemui sejumlah wartawan di kantornya, Senin (25/7/2016) siang.

Penta optimistis target itu bisa tercapai, karena pihaknya memiliki sejumlah strategi untuk merebut medali dari 14 cabang olahraga (Cabor) yang diperebutkan. “Nanti semua nomor pada cabor yang dilombakan, akan diikuti oleh atlet Jember. Termasuk untuk cabor yang pada Popda sebelumnya tidak kita ikuti,” ujarnya.

Menurutnya, sejumlah atlet telah disiapkan untuk mengisi cabor yang merebutkan banyak nomor. Diantaranya, renang, atletik, senam dan panahan. “Untuk senam misalnya, pada Popda sebelumnya kita hanya mengikuti nomor gymnastic. Padahal ada nomor artistic yang menyediakan banyak medali,” katanya.

Penta meyakini, sejumlah kabupaten maupun kota yang mengikuti Popda nantinya hanya terfokus pada cabor yang popular, seperti sepak bola, bola volley dan basket. Sehingga untuk cabor yang kurang popular, hanya diikuti oleh sedikit peserta.

“Contohnya panahan, pada cabor ini hanya ada 6 kabupaten yang menyiapkan atlet. Dan peluang ini yang akan kita maksimalkan,” paparnya. Untuk diketahui, Popda di Jember melombakan 14 cabor. Yakni, atletik, renang, bola voli, sepak bola, basket senam dan panahan. Selain itu, sejumlah cabor lainnya seperti pencak silat, karate, gulat, sepak takraw, tenis meja, tenis lapangan, serta bulu tangkis, juga dilombakan dalam event tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES