Olahraga

Pelaksanaan Popda di Jember Mundur

Senin, 25 Juli 2016 - 12:00 | 228.72k
Kepala Seksi Olahraga Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Jember, Penta Satria, di Jember, Senin (25/7/2016). (Foto: Mahrus Sholih/TIMESIndonesia)
Kepala Seksi Olahraga Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Jember, Penta Satria, di Jember, Senin (25/7/2016). (Foto: Mahrus Sholih/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBERPelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Timur, di Jember, mundur dari waktu yang ditetapkan sebelumnya. Itu terjadi karena penganggaran kegiatan dimasukkan dalam Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Jember 2016.

“Awalnya ditetapkan tanggal 6 September. Namun karena penunjukan pada Januari 2016, sehingga penganggarannya ikut P-APBD, sehingga diundur tanggal 1 sampai 6 November,” terang Kepala Seksi Olahraga Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Jember, Penta Satria, Senin (25/7/2016) siang.

Menurut dia, meski event dua tahunan tersebut menjadi agenda provinsi, namun dalam pelaksanaannya kabupaten yang menjadi tuan rumah juga menanggung sejumlah biaya. Diantaranya honorarium wasit dan juri serta prasarana pendukung lainnya.

“Misalnya biaya tenda dan sound system, itu menjadi tanggungan panitia kabupaten,” ujar Penta.

Kendati demikian, Penta berkata, pihaknya telah siap untuk menyelenggaran Popda di Jember. Mulai dari penempatan lokasi lomba, hingga asrama untuk atlet dari luar daerah.

“Untuk venue kami tempatkan di tiga kecamatan kota. Hal ini untuk memudahkan akomodasi para atlet nantinya,” terangnya.  

Sementara atlet dari Jember yang akan diikutkan dalam Popda, Penta mengaku juga telah siap. Karena sejak Maret kemarin, pihaknya telah melakukan seleksi dan pembinaan. “Ada 14 cabang olahraga yang dilombakan. Semuanya akan kami ikuti, para atletnya juga telah siap,” ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES