Politik

Aminurrokhman: Rendra Ditunjuk Surya Paloh Jadi Ketua DPW Nasdem

Senin, 25 Juli 2016 - 11:41 | 51.98k
Rendra Kresna (kanan). (Foto: Dok. TIMESIndonesia)
Rendra Kresna (kanan). (Foto: Dok. TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Kabar hijrahnya Rendra Kresna dari Partai Golkar ke Partai Nasdem, bukan isapan jempol. Kepada TIMES Indonesia, Sekretaris DPW Partai Nasdem Jawa Timur, Aminurrokhman, membenarkan kabar tersebut.

"Pak Rendra ditunjuk Pak Surya Paloh untuk menjadi ketua DPW Nasdem Jatim, karena Efendi Choirie (Ketua DPW Nasdem Jatim, Red) ditarik ke DPP. Sebagai apa, saya tidak tahu," kata mantan Wali Kota Pasuruan tersebut, Senin (25/7/2016) siang.

Menurut Amin, kabar penunjukan Rendra Kresna disampaikan Ketua Tim VIII Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Nasdem, Enggartiasto Lukita, saat halal bihalal di kantor DPW Nasdem Jatim pada Sabtu (23/7/2016) malam.

"Sementara, semua kepengurusan di Nasdem ditunjuk semua," tambahnya.

Terkait hijrahnya Rendra ini, beredar kabar bahwa Bupati Malang itu bakal digandengkan dengan Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur Jatim dan wakilnya, dalam Pilgub 2018 nanti. Terkait ini, Aminurrokhman mengaku tidak tahu.

"Saya tidak tahu. Sebagai isu, itu boleh-boleh saja. Yang jelas, Pak Rendra sebagai eksponen Golkar, punya kedekatan sendiri dengan Pak Surya," terangnya.

Perihal figur yang bakal diusung dalam Pilgub Jatim nanti, Amin menyebut nama Hasan Aminuddin sebagai figur internal Nasdem yang telah siap. "Sudah diizinkan oleh ketua umum untuk melakukan sosialisasi," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES