Olahraga

Sirkuit MotoGP Bakal Kelilingi Danau Jakabaring

Senin, 25 Juli 2016 - 11:24 | 133.60k
Danau Jakabaring (foto:rri.co.id)
Danau Jakabaring (foto:rri.co.id)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Pemerintah Sumatera Selatan akan menyiapkan danau ski air Jakabaring, Palembang, untuk sirkuit motoGP. Pada balapan nanti para pebalap akan menyusuri danau tersebut.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin di Palembang, mengatakan, Pemprov Sumsel telah berencana membangun sirkuit motorGP di seputaran danau tempat pertandingan ski air dengan menyiapkan lahan sebesar 120 hektare.  

Alex mengatakan, master plan-nya sirkuit ini sudah dikirim untuk melengkapi persyaratan pembangunan sirkuit tersebut. Sedangkan untuk pembangunan diperkirakan akan memakan waktu 2 tahun. 

"Untuk pembangunannya Pemerintah Provinsi Sumsel akan menggandeng pihak ketiga, karena biaya pembangunan sirkuit MotoGP itu cukup besar sehingga perlu investor," kata Alex.

Sebelumnya, alasan pemilihan Jakabaring ini akan menjadi tempat balapan MotoGP karena Tegal Alur, dan Jakarta, yang menjadi salah satu opsi venue MotoGP tidak siap secara anggaran. Di sisi lain, Alex Noerdin sebelumnya juga telah menawarkan Palembang sebagai tuan rumah balapan tingkat dunia tersebut. Meski menyanggupi untuk membangun sirkuit, Sumsel disebut tidak akan menggelar MotoGP pada 2017, melainkan di 2018. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES