Olahraga

Laga Kandang Terakhir, Adelmund Teteskan Air Mata

Minggu, 24 Juli 2016 - 22:01 | 61.35k
Kristian Adelmund (tengah) tertunduk menahan tangis di konferensi pers usai laga Persela kontra PBFC di Stadion Surajaya, Minggu (24/7/2016). (Foto : Ardiyanto/TIMESIndonesia)
Kristian Adelmund (tengah) tertunduk menahan tangis di konferensi pers usai laga Persela kontra PBFC di Stadion Surajaya, Minggu (24/7/2016). (Foto : Ardiyanto/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Laga yang mempertemukan Persela Lamongan kontra Pusamania Borneo FC di pekan ke-12 Indonesia Soccer Championship (ISC), di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (24/7/2016) petang, menjadi laga kandang terakhir bagi bek asing Kristian Adelmund.

"Iya, pasti (pulang ke Belanda, red)," ungkapnya dalam konferensi pers setelah menjalani pertandingan yang berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim Laskar Joko Tingkir. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pemain asal Belanda tersebut sudah menyatakan mundur dari tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut melalui akun twitternya, @K_Adelmund, Ia berpamitan kepada manajemen Persela dan suporter sebelum putaran pertama ISC A 2016 berakhir.

Adelmund memilih mundur dari Persela dengan alasan untuk menjaga ayahnya yang saat ini sakit. Hal itulah yang membuatnya dengan berat hati meninggalkan Lamongan dan harus kembali ke Belanda. 

"Saya harus pulang, ayah saya ada masalah kesehatan, awal Agustus dia mulai treatment," ucapnya dengan mata berkaca-kaca dan tak bisa melanjutkan berkomentar lebih lanjut. 

Ribuan ribu suporter yang memadari Stadion Surajaya Lamongan pun meneriakkan namanya paska peluit panjang dibunyikan. "Adelmund, Adelmund kau pergi jauh, pergi untuk kembali," koor LA Mania dan Curva Boys. 

Pelatih Persela, Sutan Harhara mengaku akan kehilangan bek jangkung yang menjadi tembok tangguh di lini pertahanan timnya. "Saya tahu bagaimana dia Persela, dia menjadi tulang punggung yang baik," ucapnya singkat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES