Peristiwa Daerah

Gus Hamim: PKB Harus Menjadi Idola Rakyat

Minggu, 24 Juli 2016 - 13:25 | 87.76k
Suasana acara Haul PKB ke 18 di Malang. (Foto: Yatimul Ainun/TIMES Indonesia)
Suasana acara Haul PKB ke 18 di Malang. (Foto: Yatimul Ainun/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Di usianya yang sudah 18 tahun, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus bertekad bagaimana terus menjadi idola rakyat dan penyampai aspirasi rakyat. Selain itu, kader yang sudah duduk di legislatif dan kepala daerah juga harus mementingkan kepentingan rakyat.

Hal itu yang disampaikan Ketua Dewan Syuro PKB Kabupaten Malang, Jawa Timur, KH Hamim Kholili, dalam acara Harlah PKB ke 18, yang diselenggarakan DPC PKB Kabupaten Malang, Sabtu (23/7/2016) kantor setempat.

Hadir dalam acara tersebut Ketua PCNU Kab.  Malang H Bibit suprapto,  Wakil Bupati Malang, H Sanusi, serta seluruh Pengurus DPC dan DPAC se Kabupaten Malang.

Dalam pelaksanaan Harlah PKB ke 18 itu,  hadiri terlihat hidmat dengan suasana ceria. "Kebahagiaan dan rasa syukur harus selalu hadir dalam jiwa kita. Karena PKB sudah banyak diberikan nikmat oleh Allah SWT, khususnya bagi DPC PKB Kabupaten Malang," kata pria yang populer dipanggil Gus Hamim itu.

Nikmat itu katanya, berupa kader yang dipercaya rakyat menjadi Pimpinan di legislatif dan Wakil Bupati Malang. "Hal itu adalah karunia yang sangat luar biasa yang diberikan oleh Allah. Hal itu amanat dari rakyat," katanya.

Semua kader PKB di Kabupaten Malang jelasnya, harus terus terus berjuang untuk perbaikan PKB kedepan. "PKB harus jadi idola rakyat. Apa yang menjadi aspirasi rakyat harus menjadi perhatian dan tersampaikan kepada pemerintah," harapnya.

Dalam pemilihan legislatif yang akan datang katanya, PKB Kabupaten Malang harus mejadi pemenang dengan target perolehan kursi legislatif sebanyak 15 kursi. "Itu target PKB Kabupaten Malang untuk Pileg yang akan datang," tegas Gus Hamim.

Selain itu, dalam pemerintahan yang akan datang, kader PKB Kabupaten Malang, harus menjadi pemimpin dalam menggerakkan roda pemerintahan Kabupaten Malang untuk periode 2020-2025.

"Harus kita dukung sepenuhnya. Sudah saatnya PKB memiliki kader yang bisa memimpin Kabupaten Malang dan jadi idola masyarakat," harapnya.

Ditanya soal PKB di mata masyarakat Kabupaten Malang, Gus Hamim menambahkan, bahwa PKB di Kabupaten Malang sudah menjadi idola masyarakat.

"Terutama bagi warga nahdliyin. Karenanya harus terus ditingkatkan kepeduliannya pada rakyat," katanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES