Olahraga

Pulang dari Taiwan, Silviana Bawa Bekal Pengalaman

Minggu, 24 Juli 2016 - 11:09 | 82.58k
Silviana, pebiliar muda Kalimantan Barat yang digadang mapu menjadi penerus biliar Indonesia. Foto : POBSI Kalbar for Pontianak TIMES
Silviana, pebiliar muda Kalimantan Barat yang digadang mapu menjadi penerus biliar Indonesia. Foto : POBSI Kalbar for Pontianak TIMES

TIMESINDONESIA, PONTIANAK – Bulan lalu, Silviana atlet biliar putri Kalimantan Barat pulang dari kejuaran biliar internasional di Taiwan. Meski tak membuahkan hasil baik, namun baginya dari kejuaran tersebut ia membawa banyak pengalaman untuk berlaga di PON XIX Jawa Barat, September mendatang.

“Dibilang puas, tidak. Sebab saya gugur di babak penyisihan di kejuaraan tersebut. Namun, banyak pengalaman saya bawa dari sana (Taiwan),” ujar dara cantik yang akan mewakili Kalbar di PON XIX Jawa Barat nanti saat ditemui di sela latihan di GOR POBSI Kalbar, pekan lalu.

Bersama enam atletnya yang akan mewakili Kalbar di cabang olahraga biliar, Silviana bulat tekad ingin mempersembahkan medali emas untuk Kalimantan Barat, meskipun hal itu cukup berat yang harus dilewati.

Ditanya soal perjalanan selama kejuaran internasional di Taiwan, Silviana mengaku persaingan di event tersebut cukup hebat. Perjalanan Silviana di ajang dengan atlet-atlet kelas dunia tersebut terhenti di babak penyisihan dengan tiga kali kekalahan.

“Saya tiga kali kalah, tiga kali ketemu pebiliar Taiwan. Biliar di Taiwan itu semacam ada sekolahannya, bukan seperti di sini yang membagi waktu sekolah, kerja, dan latihan,” cerita Silviana kepada PONTIANAKTIMES.

Silviana pada PON XIX Jawa Barat nanti akan turun pada nomor 10 Ball Single, dan 10 Ball Double Mix. bersama Silviana, Kalbar juga akan diwakili atlet perempuan, yakni Dewi Susanti Romauli yang akan turun di nomor 10 ball single. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES