Gaya Hidup

Padu Padan Baju untuk Kulit Gelap

Minggu, 24 Juli 2016 - 08:19 | 43.09k
Ilustrasi. (Foto: resurrectionwg.com)
Ilustrasi. (Foto: resurrectionwg.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penampilan yang menarik juga bisa ditentukan dengan pemilihan baju yang tepat. Bagi yang memiliki kulit gelap, pemilihan baju yang tepat menjadi sangat penting. Hal ini karena tidak semua warna baju cocok untuk warna kulit gelap. Berikut tips memilih baju bagi pemilik kulit gelap dilansir dari berbagai sumber.

1. Warna Terang
Memiliki kulit gelap bukan berarti harus menghindari warna baju yang cerah. Sebaliknya, Anda yang memiliki kulit gelap disarankan untuk memakai pakaian yang memiliki warna terang seperti jingga, hijau, biru muda, pink, khaki, grey dan putih. Hal ini karena warna-warna tersebut akan membuat tampilan menjadi lebih cerah dan bersih pada kulit.

2. Kombinasi Warna
Meski disarankan memilih warna terang, Anda tetap bisa menggunakan baju dengan warna gelap. Namun usahakan Anda tetap mengkomsinasikan warna gelap tersebut dengan warna terang, misalnya dengan aksesoris warna terang. Misalnya warna hitam dikomsinasikan dengan warna hijau olive, kuning, merah atau warna cerah lainnya.

3. Pemilihan Aksesoris
Aksesoris bisa menjadi pelengkap penampilan Anda. Sebaiknya pilihlah aksesoris yang sesuai dengan kebutuhan. Hal yang paling penting untuk diperhatikan adalah jika sudah memakai pakaian yang cerah, maka hindari pemakaian aksesoris yang berlebihan. Intinya semakin terang warna baju, maka semakin sedikit penggunaan aksesoris dan begitupun sebaliknya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES