Gaya Hidup

Tips Make Up untuk Kulit Gelap

Minggu, 24 Juli 2016 - 06:24 | 59.45k
Ilustrasi. (Foto: spirit.web.id)
Ilustrasi. (Foto: spirit.web.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memiliki kulit gelap bukan berarti tak bisa menarik. Anda bisa menggunakan make up yang sesuai untuk menunjang penampilan Anda. Bukan rahasia lagi jika make up menjadi salah satu hal yang penting bagi perempuan untuk menunjang penampilan. Berikut tips make up untuk kulit gelap seperti dilansir dari bintang.com, Sabtu (23/7/2016).

1. Hindari Make Up Terang
Hal pertama yang harus diperhatikan adalah hindari menggunakan make up cerah, karena akan membuat kulit terlihat pucat dan tidak wajar. Sebaliknya, pilihlah warna gelap atau netral untuk mencocokkan pada kulit yang kecokelatan.

2. Gunakan Lipstik Warna Senada
Pemilihan lipstik juga tidak kalah penting dalam menunjang penampilan. Pilihan lipstik dengan warna yang senada dengan kulit seperti peach pink, coral pink, bata berwarna atau oranye gelap dan bahkan stroberi atau anggur merah terlihat sangat cocok untuk warna kulit gelap.

3. Concealer
Consealer menjadi bagian make up yang sangat penting. Concealer bisa menutupi beberapa kekurangan pada wajah. Anda bisa mengaplikasikan concealer untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata dan memberi kesan senada pada kulit. Pilih concealer non-berminyak dan pastikan Anda memilih concealer yang lebih terang dari kulit.

4. Blush-on
Untuk yang memiliki warna kulit kecokelatan, selalu dianjurkan untuk menggunakan perona pipi atau blush-on. Hindari memilih blush-on yang terlalu terang, karena hal ini hanya akan membuat anda terlihat seperti badut. Sesuaikan warna blush-on dengan warna kulit Anda agar tetap terlihat menarik.

5. Kuteks
Kuteks menjadi pelengkap penampilan setelah mendapatkan make up yang sempurna. Bagi pemilik kulit kecoklatan, disarankan untuk memilih warna-warna metalik ke oranye, nude, pastel, ungu atau bahkan warna merah darah yang sempurna. Warna-warna ini terlihat sangat baik pada kulit kecokelatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES