Gaya Hidup

Tampil Sempurna dengan Kulit Gelap

Minggu, 24 Juli 2016 - 04:11 | 29.05k
Ilustrasi. (Foto: dbagus.com)
Ilustrasi. (Foto: dbagus.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Selama ini banyak yang mendambakan kulit putih dan mulus. Hal ini karena banyak yang menganggap penampilan akan terlihat sempurna dengan kulit putih. Padahal, kulit gelap juga tak kalah menarik dari kulit putih. Bahkan kulit gelap bisa menjadi lebih menarik dan terlihat eksotis jika bisa merawatnya dengan tepat.

Saat ini banyak juga artis yang terlihat menawan dengan kulit gelapnya, misalnya saja Farah Quinn dan penyanyi Shanty. Mereka tetap terlihat elegan dengan kulit eksotis mereka. Bagi Anda yang memiliki kulit gelap dan ingin tetap terlihat menarik seperti halnya publik figur tersebut, Anda harus pandai menyiasatinya. Berikut hal yang perlu Anda perhatikan agar tetap menarik dengan kulit gelap.

1. Perhatikan Pemilihan Make Up
Memilih make up yang tepat sebenarnya berlaku untuk semua warna kulit. Namun bagi pemilik kulit gelap, hal ini harus benar-benar diperhatikan. Hal yang paling tepat adalah gunakan make up natural dengan menyesuaikan warna asli kulit Anda. 

2. Perhatikan Pemilihan Baju
Baju menjadi hal penting dalam menunjang penampilan. Bagi Anda yang memiliki kulit gelap, lebih baik Anda memilih baju dengan warna-warna cerah. Karena warna yang cerah tersebut akan membuat tampilan menjadi lebih cerah dan bersih pada kulit. Sebaliknya, usahakan menghindari warna baju seperti coklat gelap, hijau lumut, biru tua, merah bata karena warna-warna tersebut akan membuat kulit terlihat lebih kusam.

3. Lakukan Perawatan Kulit
Meski kulit Anda berwarna gelap, bukan berarti Anda bisa melewatkan perawatan kulit. Tetap gunakan tabir surya SPF 15 saat beraktifitas di luar ruangan untuk menghindari kulit yang bisa terbakar sinar matahari. Selain itu biasakan diri mencuci wajah paling sedikit dua kali dalam sehari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES