Peristiwa Daerah

Perayaan Harlah PKB Banyuwangi Bernuansa Serba 18

Sabtu, 23 Juli 2016 - 18:20 | 74.88k
Suasana Harlah PKB yang digelar pengurus DPC Banyuwangi. (Foto: Syarif/TIMES Indonesia)
Suasana Harlah PKB yang digelar pengurus DPC Banyuwangi. (Foto: Syarif/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Hari Lahir ke - 18 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dilaksanakan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Banyuwangi, berlangsung unik. Mulai dari hidangan, hingga prosesi acara, seluruhnya bernuansa serba 18.

Bahkan seluruh sajian serba 18. Tumpeng berjumlah 18, ayam lancur (muda) sebanyak 18 ekor, jenang merah juga berjumlah 18. Sebelumnya, acara pembuka juga dilakukan dengan khataman ayat suci Alqur'an oleh 18 orang dan diulang 18 kali khataman.

Kegiatan Harlah yang dikemas Halal Bihalal momentum bulan Syawal 1437 H, berlangsung di Graha Gus Dur Kantor DPC PKB Banyuwangi, JL. S Parman No. 9, Sabtu (23/7).

Ketua DPC PKB Banyuwangi H.M Joni Subagio, SH, MH mengatakan, sebagaimana diintruksikan oleh Ketua Umun Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, H. Muhaimin Iskandar, bahwa momentum harlah PKB ke - 18 harus dimaknai sebagai penegasan partai dalam membela rakyat. Terus berkomitmen berada di garda terdepan membela kepentingan kaum nahdliyin dan kaum mustad'afin.

Implementasinya, seluruh pengurus, kader dan simpatisan PKB mendukung dan mewujudkan bukti nyata ikut berperan dalam pembangunan dan peningkatan sumber daya manusia.

"PKB sudah ditempa pengalaman politik dan alam, sudah pasti dalam mengambil langkah tepat dalam pertimbangan. Khususnya mengawal kepentingan Aswaja (ahli sunah wal jama'ah)," kata ketua partai yang akrab dijuluki Abah Joni.

Hadir dalam acara Harlah, seluruh jajaran Pengurus DPC PKB Banyuwangi, Mustasyar, Dewan Syura dan Dewan Tanfidz. Seluruh Jajaran Fatayat NU, Muslimat NU, DKC Garda Bangsa, DPC Gemasaba Banyuwangi.

KH Abdul Ghofar Ketua Dewan Syuro, Nanang Nur Ahmadi dan H. Ma'mullah Harun Ketua Fatayat NU serta Anggota Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Timur dan seluruh anggota Fraksi PKB DPRD Kab. Banyuwangi. Kedapuk tauziah, adalah KH. Ali Maki Zaini, yang juga Pengasuh PP Bahrul Hidayah di Rayut Parijatah Kulon, Singojuruh. Dalam Halal Bihalal dan Hari Lahir PKB ke - 18 juga dilakukan santunan yatim piatu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES