Peristiwa Nasional

Sempat Kabur, Istri Santoso Berhasil Diamankan

Sabtu, 23 Juli 2016 - 16:44 | 70.00k
Terduga Umi Delima, istri Santoso (Foto: kompas)
Terduga Umi Delima, istri Santoso (Foto: kompas)

TIMESINDONESIA, POSO – Setelah lolos dari penyergapan awal pekan ini, Jumiatun Muslim alias Atun alias Bunga alias Umi Delima yang merupakan istri Santoso, pemimpin Mujahidin Indonesia Timur akhirnya diamankan pada Sabtu (23/7/2016).

"Ia ditangkap pagi, sekitar pukul 08.00 WITA," ujar seorang anggota Satuan Tugas Tinombala di Poso sebagaimana dikutip TEMPO.

Umi Delima kabarnya ditangkap tim Satuan Tugas Tinombala di sebuah gubuk di wilayah Desa Tambarana, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Ketika ditangkap, istri kedua Santoso itu sedang bersembunyi di sebuah gubuk di wilayah Desa Tambarana dan ia diringkus tanpa perlawanan. Ia kemudian dibawa ke Pos Komando Strategis Sektor 1 di Poso Pesisir Utara oleh tim Satgas Tinombala.

Santoso alias Abu Wardah sendiri berhasil ditembak mati bersama anak buahnya, Mukhtar di wilayah hutan Desa Tambarana, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah pada Senin (18/7/2016) kemarin.

Dengan tertangkapnya Umi Delima yang bisa lolos dari penyergapan tersebut, Satgas Tinombala kini memburu 18 anggota kelompok Santoso lainnya yang tersisa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Tempo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES