Peristiwa Daerah

Kodim 0833 Kota Malang Tangkap Anggota TNI Gadungan

Sabtu, 23 Juli 2016 - 15:52 | 116.20k
Sejumlah identitas palsu yang digunakan anggota TNI gadungan, Suhartono, (foto: kompas.com)
Sejumlah identitas palsu yang digunakan anggota TNI gadungan, Suhartono, (foto: kompas.com)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kodim 0833 Kota Malang, Jawa Timur berhasil menangkap Suhartono, warga Jalan Jupri RT 11 RW 3 Kelurahan Pisangcandi, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, yang berprofesi sebagai anggota TNI gadungan dan meminta sumbangan ke sejumlah pengusaha di Malang.

Pelaku yang memiliki hubungan tidak harmonis dengan keluarga tersebut ditangkap petugas Kodim 0833 Kota Malang, Jumat (22/7/2016) di lokasi wisata Wendit, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, setelah adanya laporan dari warga yang dimintai sumbangan.

"Oknum Suharno ini sudah meresahkan warga karena meminta sumbangan ke warga, dan ini mencoreng citra institusi kami," ujar Komandan Kodim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Aprianko Suseno, Sabtu, (23/7/2016).

Namun, pada identitas elektronik KTP pelaku tertera jika pelaku merupakan anggota TNI, hal tersebut membuat geram Aprianko karena menilai kelurahan kecolongan.

"Saya agak mempertanyakan bagaimana kelurahan bisa salah. Kelurahan ini harusnya jeli. Kok bisa kecolongan seperti ini," tegas Aprianko.

Lanjut, Aprianko mengatakan jika pelaku yang terbukti menyalahgunakan lembaga negara untuk meminta sumbangan kepada sejumlah pengusaha di Malang tersebut akan dibawa ke Kepolisian untuk diproses secara hukum.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan ke Kodim 0833 apabila ada oknum anggota TNI yang meminta-minta.

"Kepada masyarakat jika ada hal serupa, untuk segera konfirmasi ke Kodim," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES