Peristiwa Daerah

Dua Pendaki Muda Gunung Slamet yang Tersesat Berhasil Ditemukan

Senin, 18 Juli 2016 - 18:58 | 46.10k
Gunung Slamet (Foto; wikipedia)
Gunung Slamet (Foto; wikipedia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Dua pendaki muda yang dilaporkan tersesat di Gunung Slamet, Jawa Tengah telah ditemukan dalam kondisi selamat.

"Berdasarkan laporan yang kami terima, Riza (16) dan Anwar (17) ditemukan oleh salah seorang petugas Dinas Pariwisata Kabupaten Tegal di jalur pendakian Guci pada pukul 11.00 WIB," kata Mulwahyono, Koordinator Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap, Senin (18/7/2016).

Ia menyampaikan, petugas Dinas Pariwisata tersebut berpapasan dengan Riza dan Anwar saat keduanya sedang turun dari Gunung Slamet dalam kondisi sangat lemah.

"Kedua pendaki tersebut ditemukan di antara perkebunan teh dan hutan dengan jarak dari pos pendakian Guci sekitar 2 kilometer," terangnya.

Selanjutnya kedua pendaki dibawa ke Puskesmas Bumijawa, Kabupaten Tegal, untuk pemeriksaan lebih lanjut karena mereka mengalami hipotermia.

Ia mengatakan, menurut keterangan Riza dan Anwar, keduanya hampir sampai di puncak Gunung Slamet.

"Tepatnya di batas vegetasi. Korban bingung untuk arah pulang karena terhalang kabut sehingga tidak tahu arah. Mereka akhirnya turun lewat jalur pendakian Guci," pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES