Peristiwa Nasional

Vaksinasi Ulang di Ciracas Ditinjau Langsung Presiden Jokowi

Senin, 18 Juli 2016 - 14:03 | 45.46k
Presiden RI, Joko Widodo meninjau vaksinasi ulang di Puskesmas Ciracas, Jakarta Timur (Foto: setkab)
Presiden RI, Joko Widodo meninjau vaksinasi ulang di Puskesmas Ciracas, Jakarta Timur (Foto: setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden RI, Joko Widodo pada Senin (18/7/2016) pagi menyambangi Puskesmas Ciracas, Jakarta Timur untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi ulang korban vaksin palsu.

"Pagi ini kita melaksanakan vaksinasi ulang untuk korban-korban vaksin palsu yang telah didata yang telah ditelusuri baik oleh Bareskrim, oleh Puskesmas, maupun oleh Kemenkes," ujarnya.

Menurut presiden, sampai saat ini terdata 167 korban vaksin palsu di sekitar wilayah Ciracas, namun vaksinasi ulang kali ini baru dilakukan pada 36 korban. Tapi ia menjamin vaksinasi ulang akan dilakukan bertahap sampai seluruh pasien yang terdata mendapat vaksinasi kembali.

"Besok diundang lagi, berikutnya diundang lagi, sampai semuanya terselesaikan sesuai dengan data-data yang telah dilakukan," tegasnya.

Presiden juga menegaskan jika ia mengecek langsung vaksinasi ulang di Puskesmas Ciracas untuk memastikan bahwa masyarakat mendapatkan informasi yang benar mengenai vaksinasi, baik dari Puskesmas maupun dari kementerian dan juga pelayanan dari Kemenkes dari Dinkes di DKI Jakarta.

Tak lupa, presiden meminta masyarakat bersabar menunggu penyelesaian penanganan kasus peredaran vaksin palsu karena proses itu membutuhkan waktu dan memerlukan kehati-hatian.

"Perlu penelusuran dalam jangka panjang sehingga yang dirugikan dari adanya vaksin ulang ini nanti betul-betul terdata. Ini prosesnya agak panjang, jadi perlu didata, perlu ditelusuri, sehingga betul-betul nanti yang menjadi korban itu bisa kita tangani," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Setkab

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES