Peristiwa Daerah

Nekad Berenang, Seorang Pemuda Meninggal di Tempat Wisata Air Terjun

Sabtu, 16 Juli 2016 - 18:42 | 86.08k
Ilustrasi Orang tenggelam (Foto: lampost)
Ilustrasi Orang tenggelam (Foto: lampost)

TIMESINDONESIA, MALANG –  Andrian Hamdan Wijayanto (18), warga Singosari, Kabupaten Malang ditemukan meninggal dunia setelah nekad berenang meskipun sudah diingatkan oleh rekannya saat berwisata di Coban Tundo, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (16/7/2016).

Menurut penuturan Pradigma Ayu, rekan korban, mereka berangkat dari rumah pada pagi hari, sekitar pukul 7.00 WIB dan sampai di Coban Tundo pada pukul 12.30 WIB. Keduanya langsung menuju Coban Tundo Satu. Mereka sempat berfoto-foto sebelum akhirnya korban memutuskan untuk berenang.

Rekan korban sempat mengingatkan agar tidak berenang. Namun justru ia dimarahi dan memilih tetap melanjutkan berenang. Saat itu, hanya mereka berdua yang ada di lokasi Coban Tundo.

"Saya memilih duduk-duduk sambil mainan handphone di pondok warung warga yang ada di lokasi," ujar Pradigma Ayu dalam keterangannya.

Selang 15 menit, datang rombongan pengunjung ke lokasi. Kemudian, Ayu mulai menyampaikan kepada Agung Wahyu, pengunjung yang datang tersebut, bahwa rekannya yang sedang berenang tidak kunjung kembali.

Kemudian Agung mulai mencari korban yang sempat terlihat di lokasi kejadian. Ia memutuskan untuk meminta bantuan warga sekitar untuk mengevakuasi korban. Korban berhasil dievakuasi pada pukul 13.15 WIB, namun kondisinya telah meninggal dunia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES